Wednesday, 20 Jun 2018
Temukan Kami di :
Ekonomi

Mau Buka Usaha tetapi Tidak Ada Modal? Coba Usaha Ini...

Wanita dan juga kosmetik menjadi dua hal yang sulit untuk dipisahkan dan kamu dapat menjadikan ini sebagai peluang usaha yang baik.

Sari Intan Putri - 07/03/2018 14:48

Beritacenter.COM - Saat memutuskan untuk memulai sebuah bisnis, masalah modal kerap menjadi kendala utama yang dipikirkan. Hampir semua orang yang akan memulai bisnis mereka untuk pertama kalinya, akan merasakan pemikiran yang sama. Padahal jika lebih jeli, di luar sana ada banyak sekali jenis usaha yang dapat dijalankan dengan mudah, bahkan dengan modal yang terbatas sekalipun.

Tidak harus selalu bermodal besar, beberapa usaha rumahan yang simpel bahkan bisa dilakukan dengan modal kecil dan bahkan sangat minim. Namun meskipun degan modal yang minim saja, pada dasarnya usaha seperti ini justru bisa mendatangkan keuntungan yang lumayan besar, terutama jika jeli melihat jenis usaha yang populer sejak awal.

Jika selama ini modal menjadi kendala dalam memulai usaha yang baru, maka mulailah lupakan hal tersebut dan jalankan usaha dengan segera. Berikut ini adalah beberapa jenis usaha yang cukup populer dan bisa dijalankan dengan modal minim sekalipun:

1. Bisnis Kosmetik

Wanita dan juga kosmetik menjadi dua hal yang sulit untuk dipisahkan dan kamu dapat menjadikan ini sebagai peluang usaha yang baik. Tidak perlu modal yang besar, kamu bisa menawarkan kosmetik dalam bentuk sampelnya saja, sehingga kamu hanya perlu mengeluarkan sejumlah modal yang kecil saja dalam menjalankan usaha ini.

Jika ingin lebih mudah dan hanya menggunakan modal yang sangat minim, menjual kosmetik secaraonline bisa dijadikan pilihan. Cukup iklankan saja kosmetik yang dijual pada beberapa situs belanja online atau website pribadi, sehingga kamu bisa menerima order dengan lebih mudah dan simpel.

Baca Juga :

2. Jual Pulsa

Meski telah menjadi usaha yang terbilang lama, namun menjual pulsa tetap menjadi salah satu usaha simpel yang bisa dijalankan dengan modal yang minim. Kamu bisa menjual pulsa dari beberapa operator yang berbeda sekaligus, sehingga siapa saja yang membutuhkan pulsa, bisa membelinya langsung ke kamu.

Usaha pulsa ini bisa dijalankan di mana saja, bahkan di area teras rumah cukup dengan memasang banner dan etalase kecil sebagai pelengkapnya. Ada banyak orang yang akan membutuhkan pulsa setiap harinya, sehingga bisa menjalankan usaha ini dengan mudah dan lancar.

3. Jualan Sprei

Sprei menjadi salah satu kebutuhan yang banyak dicari, terutama oleh para ibu rumah tangga dan bahkan wanita single sekalipun. Bagi yang memiliki kemampuan yang baik dalam menjual barang secara langsung, maka usaha jualan sprei ini bisa dijadikan sebagai pilihan.

Tawarkan barang dagangan ini kepada para tetangga, kerabat, atau bahkan teman-teman kantor. Pilihlah produk yang memang nyaman dan berkualitas baik, sehingga akan lebih mudah untuk menjual dan mendapatkan keuntungan dari usaha tersebut.

4. Bisnis Hijab

Jumlah pengguna hijab di Indonesia semakin hari semakin tinggi, dan ini bisa dijadikan sebagai peluang usaha yang baik untuk mendapatkan keuntungan. Bukan hanya orangtua dan ibu-ibu saja, namun hijab juga telah digunakan oleh banyak anak muda saat ini. Kamu memiliki peluang usaha yang cukup luas jika memilih usaha ini sebagai sumber pendapatan, sebab angka penggunanya memang sangat tinggi.

Jika menjalankan usaha ini, pastikan selalu mengikuti perkembangan tren hijab terbaru dan paling terkini, sehingga produk-produk akan lebih mudah laku di pasaran. Jika menjalankan usaha ini dengan tekun, maka usaha ini akan bisa mendatangkan keuntungan yang maksimal di dalam keuangan.

5. Jualan Botol Minum dan Tempat Bekal

Saat ini, kebiasaan untuk membawa bekal minum dan makan siang telah begitu populer dan menjadi pilihan banyak orang. Bukan hanya bagi kaum wanita, namun tren ini juga dilakukan oleh para pria, bahkan yang bekerja kantoran sekalipun.

Tingginya kesadaran masyarakat untuk membawa bekal makan dan minum dari rumah ini, bisa dijadikan sebagai peluang usaha yang bagus dan menguntungkan. Kamu bisa menjalankan usaha jualan botol minum dan juga tempat bekal yang sedang banyak diminati, sebab angka pengguna kedua produk ini memang sangat tinggi belakangan ini.

Pilihlah jenis botol minum dan juga tempat bekal yang terlihat menarik dan juga aman untuk digunakan, sehingga lebih mudah untuk menjualnya. Meski terlihat sederhana, usaha ini juga bisa mendatangkan banyak keuntungan, sebab peminatnya memang banyak sekali.

6. Bisnis Aksesoris

Bagi sebagian orang, tidak ada kata bosan untuk membeli dan menggunakan aksesoris, terutama bagi kaum hawa. Aksesoris selalu menjadi sesuatu yang menarik dan mudah untuk dijual, sebab ada banyak sekali orang yang begitu senang menggunakan produk ini. Mulai yang unik hingga yang mahal, aksesoris tetap memiliki peminat masing-masing dan bahkan peminat yang fanatik sekalipun.

Bukan hanya untuk dipakai saja, sebagian orang bahkan membeli aksesoris ini hanya untuk dijadikan sebagai pajangan atau bahan koleksi semata. Kamu tidak akan kesulitan menjual produk ini, sebab ada banyak jenis dan juga bentuk yang bisa dipilih untuk di pasarkan, sehingga kamu juga bisa memiliki konsumen yang cukup beragam.

7. Menjual Aneka Camilan

Camilan menjadi salah satu jenis makanan yang paling diminati, bahkan hampir oleh semua orang. Ada banyak jenis camilan yang bisa dipilih dan pasarkan dengan mudah, sehingga usaha ini bisa dijadikan sebagai lahan basah untuk mendapatkan keuntungan.

Bukan hanya melakukan pemasaran secara langsung saja, kamu bahkan bisa memulai usaha camilan ini secara online, sehingga kamu lebih mudah untuk mendapatkan pasar yang lebih luas. Pilih jenis camilan yang banyak disukai dan tentunya yang sehat, sebab saat ini orang juga mempertimbangkan hal tersebut ketika akan mengkonsumsi sesuatu.




Berita Lainnya

Warga Ngawi "Gelisah" Gas Melon "Menghilang"

08/06/2018 18:47 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA