Thursday, 13 May 2021
Temukan Kami di :
News

Polri Ingin Islam Tetap Utuh Dalam Bingkaian NKRI

Indah Pratiwi - 07/03/2018 02:56

Beritacenter.COM - Dalam kunjungannya Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian ke Majelis Dzikir Az Zikra pondok pesantren Ustad KH Arifin Ilham yang dihadiri ceramah ustad Abdul Somad mendapat dukungan besar dari kalangan pesantren dan ulama.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Forum Santri Jabodetabek, Syamsuddin bahwa kehadiran Kapolri Tito dalam duduk satu majelis terlihat mesra dengan dua ustad kondang itu yang menunjukan bahwa Polri termasuk Kapolri tidak ada masalah dengan Umat Islam. Isu yang menyudutkan Polri memusuhi Islam dengan sendirinya terbantahkan, Rabu(7/3).

"Saya yakin sebagian besar anggota Polri itu muslim, Pak Tito juga muslim yang taat. Jadi memang heran kalau diisukan Polri memusuhi umat Islam," ujarnya dalam rilisnya, Selasa (6/3/2018).

Baca Juga :

Ia menambahkan, dari beberapa pertanyaan yang diajukan Kapolri kepada Ustaz Somad, tampak benar bahwa Kapolri punya pandangan kritis dan penuh pengharapan agar Islam di Indonesia tetap utuh, bersatu, dan sejahtera dalam NKRI.

Hal itu bisa dipahami bahwa Kapolri tidak mau umat Islam di Indonesia diadu domba, dipecah belah, dibuat berperang hanya karena perbedaan ideologi, aliran, mazhab, pandangan politik atau bahkan karena perbedaan partai.

"Saya menyaksikan Pak Tito khawatir Islam di Indonesia terpecah pecah seperti di Suriah, Yaman dan negara lainnya. Padahal kaum muslim di sini adalah mayoritas. Pecahnya ummat Islam Indonesia bisa berarti pecahnya juga negara ini. Ini yang harus dihindari," pungkasnya.

 



Berita Lainnya

Gempa 5,0 Magnitudo Guncang Maluku Utara

12/05/2021 23:30 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA