Wednesday, 28 Jul 2021
Temukan Kami di :
News

Polisi Siap Amankan Pemindahan Lapas Abu Bakar Ba'asyir di Jateng

Aisyah Isyana - 06/03/2018 15:33

Beritacenter - Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono mengaku siap mengerahkan personel guna mengamankan pemindahan terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir dari Lapas Sindur Bogor, ke salah satu Lapas berada di Jawa Tengah.

"Kebijakan pemerintah, dari Kemenkumham tentunya kami akan sinergi," kata Irjen Condro Kirono usai menghadiri pelantikan 748 brigadir hasil Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri Tugas Umum di Sekolah Polisi Negara Polda Jateng di Purwokerto, Selasa (6/3/2018).

Menurutnya,terkait rencana pemindahan Abu Bakar Ba'asyir sendiri tak menjadi masalah bagi pihaknya. "Jadi enggak ada masalah karena nanti ditempatkan di lapas juga," tegasnya.

Baca Juga :

Seperti diketahui, pemindahan lembaga pemasyarakatan tempat Abu Bakar Ba'asyir ditahan dilakukan pemerintah lantaran alasan kemanusian. Pasalnya, kondisi Abu Bakar Ba'asyir saat ini sering sakit-sakitan mengingat usianya yang sudah tua.

Pemerintah rencananya akan memindahkan pimpinan dan pengasuh Pondok Pesantren Al-Mukmin Ngurki, Sukoharjo, ke Lapas Klaten atau Rumah Tahanan Surakarta, agar bisa dekat dengan keluarganya disana.

Dipindahkan ke lokasi yang dekat dengan keluarga, menjadi alasan pemerintah melakukan pemindahan penahan, mengingat kondisi fisik dan kesehatan Ba'asyir yang saat ini sering sakit-sakitan.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA