Sunday, 26 May 2019
Temukan Kami di :
Olahraga

Video...! Presiden Jokowi Latihan Tinju, Serta Tantang Ajudannya Tanding

Ternyata Presiden Joko Widodo mempunyai hobi baru, dia sedang latihan tinju

Indah Pratiwi - 04/03/2018 10:45

Beritacenter.COM - Olahraga Tinju merupakan salah satu cabang bela diriyang bertanding satu lawan satu untuk melakukan serangan dengan cara memukul memakai tangan yang diberi sarung serta melindungi diri dari pukulan yang diberikan oleh lawan.

Ternyata Presiden Joko Widodo mempunyai hobi baru, dia sedang latihan tinju di Istana Bogor, Jawa Barat. Dalam mengisi waktu luang Jokowi berlatih tinju .

Kegiatan baru jokowi ini di ungkapkan dalam vlog yang diunggah, Sabtu, 3 Maret 2018. Presiden memang kerap membagikan kegiatan kesehariannya melalui YouTube.

"Biasanya kalau waktu luang, ya saya latihan panahan, kemudian jogging, dan hari ini saya akan memulai latihan tinju," kata Jokowi dalam videonya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berlatih bersama Abed, instruktur dari Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Bogor. Menurut dia, bela diri ini cukup menguras tenaga.

"Main tinju berat, berat, berat. Cepat capai, memerlukan sebuah ketahanan fisik yang tinggi sekali," ungkap suami dari Iriana.

video Jokowi Latihan Tinju :

Namun, rasa lelah tak membuat Jokowi menyerah. Dia justru menilai olahraga ini menyenangkan. Abed, sang pelatih, pun memuji Jokowi.

"Ya kalau berlatih tinju, Bapak cukup cepat. Cukup bisa, semua gerakan gampang," jelas dia.

Jokowi tak puas sekedar melatih gerakan dengan Abed. Dia menantang latihan tanding Teddy, ajudannya. Presiden tampak melayangkan beberapa pukulan jab ke kepalan Teddy.

Jokowi pun mengajak publik untuk rutin berolahraga agar badan dan pikiran selalu segar. "Selain kekuatan fisik, tinju juga memerlukan banyak konsentrasi pikiran," jelas Jokowi.




Berita Lainnya

Presiden Jokowi Batal Nonton Arema vs Persebaya

12/04/2019 12:42 - Indah Pratiwi

Komunitas Olahraga Dukung Jokowi Dua Periode

07/04/2019 20:50 - Anas Baidowi

Khabib Nurmagomedov Batal Datang ke Indonesia

28/03/2019 00:27 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA