Friday, 16 Nov 2018
Temukan Kami di :
Kriminal

Jual-Beli Jabatan Model Korupsi "Zaman Now"

Pergantian jabatan disetiap institusi itu kerap kali dilakukan dan banyak sekali faktor di dalam pergantian jabatan itu, dari waktunya pensiun hingga terjerat kasus.

Bunga Putri - 27/02/2018 15:36

Beritacenter.COM - Pergantian jabatan disetiap institusi itu kerap kali dilakukan dan banyak sekali faktor di dalam pergantian jabatan itu, dari waktunya pensiun hingga terjerat kasus. Mendagri meminta pemerintah derah berhati-hati dalam menetapkan jabatan, Kemendagri dan KPK menemukan hal baru terkait korupsi. Ternyata, Jabatan bisa di jual belikan oleh oknum kepala daerah inilah cela baru korupsi.

"(Sekarang) yang paling banyak kena operasi tangkap tangan (OTT) itu ya jual beli jabatan," kata Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Selasa (27/02/2018).

Belum lama ini, ia diundang rapat bersama pimpinan KPK untuk membedah area rawan korupsi. Jual beli jabatan menjadi perhatian karena sejauh ini banyak pejabat yang tertangkap terkait modus ini. Mereka menyalahgunakan wewenang dengan menerobos aturan terkait promosi jabatan.

Sebanyak 339 daerah di 22 provinsi tengah diintai KPK terkait kerawanan korupsi. "(Selain itu) penganggaran masih jadi sumber korupsi, dana hibah, bansos, retribusi pajak dan jasa," kata Tjahjo.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA