Monday, 27 Jan 2020
Temukan Kami di :
News

Viral! Direkam Bule, Pria Indonesia Ngotot Tetap Ingin Merokok di Pesawat

Pria tersebut merokok di dalam pesawat sebelum pesawat lepas landas ke Bali. Apa yang dapat kamu pelajari dari kejadian tersebut? Dengarkan peraturan

Hiliyah Azizah - 26/02/2018 13:05 Pria merokok di Pesawat

Beritacenter.COM - Sebuah video kembali viral di Instagram, kali ini video tersebut di upload pertama kali oleh akun instagram @bantoine2 yang merupakan seorang warga negara asing (WNA) bernama asli Manuel Buchacher.

Dalam video tersebut memperlihatkan saat seorang pria yang tak diketahui identitasnya menolak untuk diturunkan lantaran merokok di dalam kabin pesawat.

"Pria tersebut merokok di dalam pesawat sebelum pesawat lepas landas ke Bali. Apa yang dapat kamu pelajari dari kejadian tersebut? Dengarkan peraturan," Buchacher lewat akun Instagram pribadinya, Minggu (25/6/2018) kemarin.

"Bapak tidak bisa ikut penerbangan," ujar seorang petugas maskapai penerbangan yang mengenakan rompi berwarna oranye.

"Enak aja. Gimana enggak bisa ikut penerbangan, saya salah apa? Saya membahayakan apa?," balas penumpang laki-laki tersebut.

"Bapak membahayakan penerbangan. Bapak merokok," tegas seorang petugas keamanan bandara.

"Kami baik-baik. Saya ngomong baik-baik, Pak. Penerbangan delay gara-gara Bapak. Kita selesaikan di bawah," timpal petugas maskapai.

"Anda mau baik-baik atau tidak? Bapak turun dulu!" sambung petugas keamanan bandara yang terdengar mulai kehilangan kesabarannya.

Lebih menyebalkannya lagi, bukannya segera turun, penumpang tersebut justru malah menanya balik kepada petugas apakah dirinya bisa dipastikan berangkat ke Bali atau tidak pada malam harinya jika diturunkan.

"Bapak bisa jamin saya berangkat ke Bali enggak malam ini?" tanya penumpang itu.

"Turun dulu, Pak. Kami minta baik-baik," ucap seorang petugas lainnya yang tidak terlihat di dalam video.

Usai terlibat perdebatan panjang, akhirnya pria berambut mohawk itu turun sambil membawa tasnya.

Melihat video tersebut, sontak saja netizen langsung mengecam sikap yang ditunjukkan pria itu. Selain membahayakan penumpang lain, ia juga dianggap merusak nama Indonesia di mata internasional.

 

 

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA