Sunday, 19 Aug 2018
Temukan Kami di :
Nasional

Pelaku Penyebaran Hoax PKI Catut Nama SMA Taruna Nusantara

Adam Khan - 23/02/2018 22:20

BeritaCenter.com - Wawan Setia Permana pemilik akun ‘Lavender’ penyebar berita palsu kebangkitan PKI ternyata seorang buruh yang mencatut nama SMA Taruna Nusantara dalam status di akun media sosialnya tersebut.

Hal ini terungkap usai penyidik melakukan pemeriksaan intensif terhadap pelaku. Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol M. Iqbal mengungkap fakta bahwa Wawan ternyata bukan alumni SMA Taruna Nusantara melainkan hanya seorang buruh.

"dalam akun Facebook-nya pelaku memang mengaku sebagai alumni SMA Taruna Nusantara, namun saat ditanya penyidik ia ternyata seorang buruh," ungkapnya, Jumat (23/2/).

Wawan Setia Permana alias WSP bersama komplotannya berhasil ditangkap Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipid Siber) di Bandung.

Melalui akun Facebook Lavender, Wawan menyebarkan informasi palsu terkait hilangnya seorang ulama di daerah Cimuncang Cimahi Selatan.

Dari pengakuannya, ia melakukan semua itu lantaran dorongan dari oknum bintara pembina desa (Babinsa) yang berdinas di Jawa Barat. Terkait apakah ada konspirasi atas keterlibatan Babinsa itu, belum ada pihak yang bisa memastikannya.

Sementara itu, terkait dugaan keterlibatan Babinsa tersebut, Iqbal membenarkan adanya dugaan keterlibatan oknum tertentu terlibat. Pastinya, siapapun yang melakukan perbuatan hukum tentunya akan diproses hukum.

"Kita lihat regulasinya bagaimana," ungkapnya.

Saat ditanya apakah isu penganiyaan dan penculikan ulama ini masih terorganisir? ia mengaku belum mengetahuinya.

"Hingga saat ini penyelidikan dan penyidikan masih berlanjut untuk mengetahui adanya pengatutan secara terorganisir atas berbagai kejadian ini " Tutup Iqbal.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA