Monday, 20 Aug 2018
Temukan Kami di :
News

Bongkar Jaringan Narkoba Internasional, Polri Gandeng Kepolisian RRC

Semuanya berkewarganegaraan Tiongkok. Semua sudah kami periksa dan identitasnya sudah saat ini sedang ada pendalaman

Hiliyah Azizah - 23/02/2018 01:51 Polri gagalkan penyelundupan sabu 1,6 ton asal Taiwan

Beritacenter.COM - Guna mengungkap kasus penyelundupan sabu 1,6 ton asal Taiwan, Tim Satgas Polri akan melakukan koordinasi dengan Kepolisian Republik Rakyat Cina (RRC). Langkah ini diambil guna mengungkap jaringan narkoba internasional.

"Semuanya berkewarganegaraan Tiongkok. Semua sudah kami periksa dan identitasnya sudah saat ini sedang ada pendalaman. Selain pendalaman tim sudah bergerak juga untuk melakukan pengembangan," ujar Menurut Karopenmas Divisi Humas, Polri Brigjen M Iqbal, Jumat (23/2/2018).

"Tim sedang fokus mendalami keterangan sementara tersangka untuk pengembangan lebih lanjut tentang jaringan tentang akhir tujuan barang, dan supkai dan lain-lain itu aktornya siapa?" jelasnya.

Masyarakat, kata Iqbal, harus bekerja sama untuk mencegah masuknya narkoba ke tanah air.

"Mulai dari lingkungan terkecil orangtua, RT, RW, lurah, kecamatan hingga sekolah-sekolah, kantor, dan lain-lain. Mari kami rapatkan barisan bekerja sama untuk melakuan pencegahan maksimal," pungkasnya.

Ia juga tidak dapat membayangkan bila sabu seberat 1,6 ton berhasil lolos. "Ini adalah prestasi. Bayangkan kalau misalnya lolos 1,6 ton sabu, kalau dianalogikan pengguna jutaan," tutupnya.

Sebelumnya, Satgas Polri dan Bea dan Cukai Batam berhasil mengamankan sebuah kapal berbendara Singapura yang mengangkut 1,6 ton sabu di Perairan Anambas, Batam, Kepulauan Riau, pada Selasa (20/2/2018). Petugas juga mengamankan 4 orang anak buah kapal (ABK) yang berkewarganegaraan Republik Rakyat Cina.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA