Monday, 16 Sep 2019
Temukan Kami di :
Teknologi

Facebook Terancam Ditinggalkan Pengguna Usia Muda

Indah Pratiwi - 22/02/2018 18:01

Beritacenter.COM - Jejaring sosial Facebook kehilangan banyak penggunanya dari kalangan muda. Pasalnya, Instagram atau Snapchat akan menjadi tempat yang ramai dibandingkan Facebook.

Hal ini disampaikan oleh pengamat sosial media, Nukman Luthfie yang mengatakan bahwa dengan rentan usia 35 tahun ke bawah mereka banyak yang meninggalkan facebook. Dan akan lebih banyak aktivitasnya di Instagram atau Snapchat, Kamis(22/2).

“Penggunaan Facebook menurun dari kalangan anak muda sudah selama dua tahun ini, hanya saja satu tahun terakhir adalah puncaknya,” kata Nukman Luthfie.

Alasanya, menurut Nukman, dari anak muda jarang mengakses jejaring sosial Facebook ialah karena kini sudah banyaknya orangtua yang menggunakan Facebook yang mungkin para anak muda sedikit terganggu dengan comment di setiap aktivitasnya.

Sedangkan, Instagram berbasis foto dan banyaknya anak muda yang menggemari selfie lalu memamerkannya di Instagram.

Alasannya mereka enggan beraktivitas di Facebook dan lebih memilih Instagram dan Snapchat terletak pada fiturnya. Fitur story yang awalnya dimiliki oleh Snapchat mulai dikembangkan di Instagram, lalu disusul oleh Facebook, fitur yang sama itu tidak membuat anak muda beralih ke Facebook kembali karena sudah nyaman dengan Instagram.

Yang membuat menarik Instagram adalah milik Facebook dan kini sedang tumbuh sangat pesat. Jadi, Facebook akan terus bertumbuh bersama instagram.



Berita Lainnya

Mengerikan, Jepang Kembangkan Manusia Hewan

16/09/2019 13:50 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA