Wednesday, 30 Sep 2020
Temukan Kami di :
News

Polisi Kantongi Nama Pemasok Sabu ke Anak Elvy Sukaesih

Dewi Sari - 22/02/2018 15:45

Beritacenter.COM - Kepolisian Polda Metro Jaya berhasil mengantongi nama dan tempat persembunyian orang yang merupakan sebagai pemasok sabu kepada tersangka Dhawiyah Zaidah dan tunanganya Muhammad.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pelaku berinisial P yang merupakan teman dekat dan pernah satu kerja dengan Dhawiya dan Muhammad yang sempat mengunjingi kediaman P di Kawasan Jakarta, sebelum menggelar pesta sabu tersebut.

"Barang itu didapat dari seseorang berinisial P, jadi tersangka D dan M itu pada tanggal 15 sekitar jam 02.00 WIB pagi di ke rumahnya P di Jakarta juga, kemudian dia sempat nyabu juga disana untuk emanasan katanya," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (22/2/2018).

Pada saat itu mereka melakukan transaksi jual beli sabu sebanyak 2 gram dengan harga Rp3,2 juta yang dibayar secara bertahap. Sabu sebanyak 2 gram itu lah yang dikonsumsi Dhawiya bersama kekasih dan kakaknya di kediamannya kawasan Cawang, Jakarta Timur.

"Dia membeli seharga Rp3,2 juta sebanyak 2 gram tetapi tersangka membayar cash Rp2,2 juta kemudian dia melakukan transfer sebanyak Rp1 juta, jadi semua totalnya Rp3,2 juta," jelas Argo.

Dari hasil pemeriksaan, Dhwiyah mengaku sudah mengkonsumsi sabu dari tahun 2010 sedangkan kekasihnya Muhammad sejak tahun 2008.

Saat ini Dhawiya dan tunanganya sudah resmi di tahan menjadi tahanan Mapolda Metro Jaya, sementara kakanya Syechans dan istrinya Chauri Gita akan direhabilitas di BNN.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA