Tuesday, 22 Oct 2019
Temukan Kami di :
Internasional

10 Terduga Kelompok ISIS Ditangkap Kepolisian Malaysia

Dewi Sari - 21/02/2018 19:05

Beitacenter.COM - Sebanyak 10 orang terduga jaringan Islamic State in Iraq and Syria (ISIS) ditangkap kepolisian Malaysia. Dari ke 10 orang, tujuh orang Filipina dan tiga orang Malaysia. Mereka diduga telah memasuki Filipina selatan dari Sabah.

Seperti yang dilansir dari laman Asia News Channel, , Selasa (21/2), para tersangka, sembilan pria dan satu wanita itu telah ditahan dalam rentang waktu antara 24 Januari hingga 6 Februari.

Inspektur Jenderal Polisi Malaysia Mohamad Fauzi Harun mengatakan mereka hanya ditahan untuk menunjukan usaha kelompok Abu Sayyaf untuk menciptakan bibit baru di wilayah Malaysia.

Untuk menambah amunisinya di wilayah Filipina, para klompotan militan tersebut menggelar latihan di Malaysia. Yang mana nantinya bibit baru ini akan melakukan penyerangan wilayah di Sabah bagian Malaysia Timur.

Polisi Malaysia juga mengatakan bahwa pihak berwenang Singapura pada 18 Januari, menangkap seorang pengemudi truk (34) asal Penang yang dicurigai berencana untuk bergabung dengan ISIS di Suriah.

Pria itu diidentifikasi bernama Muhammad Nur Hanief Abdul Jalil, pekerjaannya sebagai sopir memberinya akses ke pusat pengiriman udara Bandara Changi. Ia kemudian diserahkan ke Cabang Khusus di Johor Bahru pada 2 Februari untuk penyelidikan lebih lanjut.

 




Berita Lainnya

Inggris Capai Kesepatakan Soal Brexit

18/10/2019 06:09 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA