Tuesday, 16 Jul 2019
Temukan Kami di :
Hardware

Grup Hacker Ini Buat Nintendo Switch Jadi Tablet Linux

Indah Pratiwi - 21/02/2018 14:16

Beritacenter.COM - Salah satu grup peretas yang bernama Failoverflow melakukan pemasangan antarmuka grafis pada Nintendo Switch. Mereka telah melakukan pengumuman bahwa konsol game itu diretas untuk menjalannkan sistem operasi Linux.

Grup peretas yang menamakan dirinya Failoverflow berhasil mengoperasikan Debian GNU/Linux pada Nintendo Switch melalui kelemahan yang mereka temukan selama melakukan penelitian kepada hardware tersebut, Rabu(21/2).

Mereka berhasil menemukan celah kerentanan yang tidak bisa diperbaiki oleh Nintendo melalui update firmware. Hal ini disebabkan kerentanan itu menyerang kelemahan pada boot ROM.

Rupanya kelemahan itu untuk menginstal dan menjalankan sistem operasi Debian GNU / Linux. Pada unggahan sebuah video yang di-posting ke Twitter, pengguna bsia melihat desktop KDE Plasma yang berjalan di Nintendo Switch sehingga memungkinkan siapun untuk mengatur kecerahan layar, memudahkan untuk zoom in atau zoom out halaman dengan jari.

Walau demikian, bagi mereka penggemar tablet Linux, jangan terburu-buru untuk membeli Nintendo Switch karena tim fail0verflow belum mengungkapkan rincian tentang cara menginstal sistem operasi berbasis Linux dengan lingkungan grafis di konsol game.



Berita Lainnya

Ini Alasan Go-Jek Ganti Nama di Dua Negara

06/07/2018 17:44 - Anas Baidowi

Bali Bakal Nikmati Internet Gratis

12/01/2018 20:44 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA