Wednesday, 26 Jun 2019
Temukan Kami di :
Bola

Mohamed Salah Jadi Inspirasi Ustadz Yusuf Mansur Terjun ke Dunia Sepakbola

Aisyah Isyana - 21/02/2018 12:55

Beritacenter.COM - Ustadz Yusuf Mansur mengaku tertarik terjun ke dunia sepakbola, lantaran terinspirasi dari pemain Liverpool, Mohamed Salah. Terlebih Ustadz Mansur menilai bahwa sepakbola merupakan media efektif sebagai sarana dakwah.

Untuk diketahui, pemain Liverpool Mohamed Salah sangat dicintai para fansnya. Bahkan, para pendukung Salah ini menyerukan Yel-yel akan menjadi Muslim dan menghabiskan waktu di mesjid, jika idola mereka berhasil menambah skor di musim ini.

Hal ini membuat Ustadz Yusuf Mansur tertarik dengan dunia sepakbola, lantaran menilai sang pemain sebagai pendakwah paling hebat di Inggris saat ini. Serius dengan hal itu, YM bahkan belum lama ini mendapat jabatan presiden kehormatan dari klub Malang United.

Baru-baru ini, Ustad Yusuf Mansur juga tampak menyambangi salah satu klub ternama di Indonesia yang berbasis di Palembang, yakni Sriwijaya FC. Pria yang karib disapa YM ini menyambangi Sriwijaya FC bersama Indra Sjafri.

Saat ditanya awak media prihal kunjungannya, YM mengaku jika hal itu dilakukan sebatas silaturahmi saja. Namun lebih jauh dari itu, YM juga membuka peluang kerja sama dengan klub yang musim lalu menduduki peringkat 11 di Liga 1 tersebut.

"Mana tahu ada yang bisa dikerjasamakan. Siapa tahu bisa bekerja sama dengan paytren," ucap YM seperti dikutip dari Sriwijaya Post.

Awal mula ketertarikan YM terhadap dunia sepakbola tak lepas dari dunia yang digelutinya, yakni sebagai Ustadz. Sepakbola menurutnya dapat menjadi media efektif sebagai sarana dakwah, seperti yang dilakukan pemain Liverpool Mohamed Salah.

"Bola juga termasuk aktivitas yang begitu banyak kebaikan. Saat ini, pendakwah paling hebat di Inggris siapa? Bukan ustad, habib, tapi Mohamed Salah. Tanpa dia ngomong semua mengikuti," jelasnya.

Seperti diketahui, para pendukung Salah menyerukan Yel-yel akan menjadi Muslim dan menghabiskan waktu di mesjid, jika idola mereka berhasil menambah skor di musim ini.

Yel-yel yang mengadaptasi lagu "Good enough" karya band Dodgy dari tahun 1996 itu berisikan dukungan para pendukung kepada pemain depan Liverpool asal Mesir itu.

"Jika dia cukup baik untukmu, dia cukup baik untukku."

"Jika dia menciptakan gol-gol baru, aku pun akan menjadi Muslim."

"Duduk di mesjid, di situlah kuingin berada."




Berita Lainnya

Raul Gonzales Kembali ke Real Madrid

22/06/2019 18:00 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA