Monday, 20 Aug 2018
Temukan Kami di :
Peristiwa

Banjir Kawasan Pantura Kian Meluas

Indah Pratiwi - 18/02/2018 13:20

Beritacenter.COM - Banjir yang melanda kawasan pantura Demak- Semarang dan sekitarnya, kian memprihatinkan. Pasalnya, ketinggian banjir bertambah setelah hujan deras mengguyur semalaman hingga mengakibatkan kemacetan panjang.

"Macet total arah Demak-Semarang. Mulai dari Jembatan Wonowoso Karangtengah hingga batas Kota Semarang," ujar Kabag Ops Polres Demak, Kompol Sutomo, Minggu (18/2/2018).

Petugas polisi yang berada di lapangan melakukan rekayasa lalu lintas dengan pengalihan jalur. Dua jalur alternatif yang disiapkan yakni Onggorawe-Bulusari-Mranggen dan Karangtengah-Guntur-Karangawen.

"Polisi masih berada di lokasi untuk membantu warga. Ada yang membantu menyeberangkan jalan hingga mendorong kendaraan warga yang mogok. Sebab banyak juga kendaraan yang mogok karena nekat menerjang banjir," katanya.

Bukan hanya kawasan pantura, sejumlah desa terendam banjir dengan ketinggian bervariasi mulai 60-70 sentimeter.

"Tadi malam kan hujan lagi, makanya banjir belum bisa surut. Ini kami hanya di rumah. Lagian hari libur, Minggu, mau mancing ikan saja di belakang rumah. Air masih tinggi, kelihatannya ada ikan banyak," ujar Triyono Teguh, warga Sayung.



Berita Lainnya

Pesta Miras Di Pinggir Waduk, 3 Pemuda Tewas dan 29 Di Rawat

20/08/2018 11:39 - Indah Pratiwi Indah Pratiwi

Alhamdulilah, 9 Bayi Lucu Lahir Tetap Di HUT RI Ke-73

18/08/2018 14:30 - Indah Pratiwi Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA