Monday, 20 Aug 2018
Temukan Kami di :
Nasional

Buru Siluman Harimau Kepala Manusia, Warga Madina Malah Digigit Macan

Hiliyah Azizah - 18/02/2018 07:30 Warga terluka digigit macan

Beritacenter.COM - Warga Batahan, Mandailing Natal (Madina), Sumut dihebohkan dengan isu adanya siluman harimau berkepala manusia. Lantas warga pun berusaha memburunya, namun dalam perburuannya salah seorang warga malah terluka lantaran digigit macan.

"Korban diduga terluka digigit macan dahan," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting, Sabtu (17/2).

Peristiwa ini terjadi di hutan kawasan Batahan, Jumat (16/2) sekitar pukul 16.00 WIB. Kejadiannya berawal saat sekitar 50 orang warga dari 4 desa, yakni Desa Hatupangan, Desa Hutalobu, Desa Bangkelang dan Desa Tambang Kaluang berangkat menuju hutan untuk mencari manusia siluman.

Sebelumnya, warga di sana digemparkan dengan isu ditemukannya makhluk berwajah manusia dan berbadan harimau di dalam hutan. Karena meresahkan, mereka pun sepakat melakukan pencarian.

Pada saat pencarian, warga menemukan lubang atau gua yang dicurigai sebagai tempat persembunyian. "Warga memasuki gua untuk memeriksa, tiba-tiba muncul harimau, diperkirakan macan dahan, sehingga menggigit satu orang warga yang sedang melakukan pencarian itu," jelas Rina.

Warga yang terluka bernama Arkat (48), warga Desa Hatupangan. Terdapat 3 titik luka gigitan di kaki petani ini. Macan yang diduga menggigitnya berhasil melarikan diri. Arkat kemudian dilarikan ke Puskesmas Muara Soma.

Polisi pun mendapat informasi mengenai kejadian ini. Mereka datang ke lokasi dan mengimbau masyarakat untuk tenang.

Petugas kepolisian juga berkoordinasi dengan pihak Taman Nasional Batang Gadis (TNBG) dan Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA). "Situasi sampai saat ini masih kondusif," tutupnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA