Monday, 20 Aug 2018
Temukan Kami di :
Kriminal

Maling Kotak Amal di Masjid, Pemuda ini Babak Belur Dihajar Masa

Dewi Sari - 17/02/2018 09:20 ilustrasi

Beritacenter.COM - Seorang pemuda berinisial ALW (16) habis babak belur dihajar warga di Jalan Sugon, Desa Suko, Sidoarjo karena terpergok sedang mencuri kotak amal di masjid wilayah Tulangan.

Polisi yang tiba dilokasi langsung mengamanakan ALW dari amukan warga sekitar. Dari tangan pelaku berhasil diamankan tas yang berisi uang kertas lusuh pecahan Rp 2.000 sampai Rp 10.000. Petugas juga menyita sebuah dompet perempuan lengkap dengan identitasnya dari tas milik ALW.

"Pelaku sudah dibawa ke RSUD untuk pengobatan intensif atas luka yang dideritanya. Barang bukti berupa uang pecahan dan dompet milik seseorang juga kami amankan," kata Kapolsek Sidoarjo Kota Kompol Rochsululloh saat berada di ruangan IGD, RSUD Sidoarjo, Jumat (16/2/2018) malam.

Penangkapan bermula, ketika sosok ALW mirip dengan pemuda yang sebelumnya mencuri kotak amal di masjid yang sama. Kejadian itu terbongkar berdasarkan hasil rekaman video CCTV yang berada di area masjid pada tanggal 8 Februari 2018.

Aksi ALW terungkap ketika salah satu warga bernama Takmir membuntutinya dengan berjalan kaki di daerah Dusun Sungon, Desa Suko. Takmir mengikuti langkah ALW dan memastikan wajah pelaku merupakan maling berdasarkan hasil rekaman CCTV.

"Setelah yakin, takmir itu meneriaki pelaku maling dan terdengar warga sekitar. Pelaku berhasil diselamatkan oleh anggota yang tiba di lokasi, dan kemudian ALW dibawa ke RSUD Sidoarjo," pungkas Rochsululloh.




Berita Lainnya

Tim Respatti "Sikat" Toko Kelontong Penjual Miras

20/08/2018 10:36 - Indah Pratiwi Indah Pratiwi

Pencuri Kota Amal Bergaya Nyentrik Berhasil Ditangkap Di Surabaya...

18/08/2018 12:34 - Indah Pratiwi Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA