Monday, 20 Aug 2018
Temukan Kami di :
Kriminal

Kedapatan Selundupkan Sabu Dalam Nasi Kotak, Dua Pengunjung Lapas Semarang Diamankan Petugas

Aisyah Isyana - 16/02/2018 21:45

Beritacenter.COM - Pihak kepolisian mengamankan dua orang penjenguk di Lapas Kelas 1A Kedungpane, Semarana. Keduanya kedapatan hendak berupaya menyelundupkan narkoba jenis sabu yang disimpan ke dalam nasi kotak yang dibawa.

Kejadian bermula saat dua penjenguk hendak memberikan nasi kotak ke narapidana bernama Ricky Hefnar, sekira pukul 14.45 WIB. Petugas pun mepersilkan keduanya untuk masuk di pintu pertama untuk menjalani pemeriksaan.

Kedua pengunjung itu pun diperiksa petugas lapas termasuk barang bawaannya. Setelah pintu pertama ditutup, petugas mulai bertanya identitas 2 pengunjung dan diketahui bernama Erwin Sulistiyo dan Supriadi.

Setelah itu, petugas bernama Teguh Wiyono melakukan pemeriksaan barang bawaan keduanya dan mendapati terdapat bungkus rokok yang diselipi plastik klip berisi serbuk putih didalam nasi kotak tersebut.

Mendapati hal itu, Teguh pun langsung melapor ke atasannya yaitu Kalapas Kelas 1A Kedungpane Semarang, Taufiqurrakhman. Pihak Lapas juga segera berkoordinasi dengan Polsek Ngaliyan.

"Setelah dicek, ternyata bungkusan rokok tersebut berisi narkoba jenis sabu kurang lebih 48,5 hram dan 50,7 gram ke dalam 2 bungkusan plastik," kata Kalapas dalam siaran persnya, Jumat, 16 Februari 2018.

Petugas kemudian memanggil narapidana yang hendak diberi sabu itu dan membawa ketiganya ke Mapolsek Ngaliyan untuk dilakukan pemeriksaan dan dimintai keterangan.

"Ini merupakan bukti tidak ada pembiaran peredaran narkoba di Lapas. Komitmen bersama," tandas Taufiqurrahman.




Berita Lainnya

Tim Respatti "Sikat" Toko Kelontong Penjual Miras

20/08/2018 10:36 - Indah Pratiwi Indah Pratiwi

Pencuri Kota Amal Bergaya Nyentrik Berhasil Ditangkap Di Surabaya...

18/08/2018 12:34 - Indah Pratiwi Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA