Wednesday, 28 Jul 2021
Temukan Kami di :
News

Doa Terbebas dari Kecelakaan, Pemerintah Ganti Nama Tanjakan Emen Jadi 'Tanjakan Aman'

Aisyah Isyana - 16/02/2018 02:30

Beritacenter.COM - Kecalakaan lalu lintas yang kerap terjadi di kawasan Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat. Maraknya mitos yang beredar didaerah itu bahkan melebihi masalah teknis yang menjadi penyebab utama kecelakaan tersebut.

Dengan adanya hal itu, Pemerintah dalam hal ini sepakat untuk mengganti nama Tanjakan Emen menjadi Tanjakan Aman. Diharapkan nama Tanjakan Aman dapat menjadi doa agar daerah itu tehindar dari kecelakaan yang kerap terjadi.

"Kami pihak pemerintah sepakat untuk mengganti nama Tanjakan Emen menjadi Tanjakan Aman. Ucapan adalah doa dan mudah-mudahan doa kita terkabul dan daerah sini menjadi daerah yang bebas dari kecelakaan lalu lintas," papar Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi, saat meninjau perbaikan di lokasi, Kamis, 15 Februari 2018.

Tak hanya Kemenhub, kesepakatan terkait penggantian nama Tanjakan Emen jadi Tanjakan Aman ini melibatkan Komisi IV DPRD Jawa Barat, Jasa Raharja, serta Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Jajaran institusi di atas juga sempat melakukan doa bersama dengan masyarakat sekitar mendoakan korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada Sabtu (10/2) itu.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA