Monday, 20 Aug 2018
Temukan Kami di :
Moto GP

Ganasnya Mesin Ducati Untuk MotoGP 2018 Buat Xavier Simeon 'Nyengir'

Hiliyah Azizah - 15/02/2018 18:40 Xavier Simeon

Beritacenter.COM - Tak hanya Franco Morbidelli, Thomas Luthi, dan Taaki Nakagami, tim Ducati juga memiliki pembalap lain yang juga akan ambil bagian dalam MotoGP 2018 yakni Xavier Simeon.

Simeon yang membela Tim Reale Avintia Racing Ducati ini memang sedikir diragukan kemampuannya dibandingkan tiga pembalap Ducati lainnya. Mengingat kiprahnya di Moto2 tak pernah gemilang.

Pada musim balap 2017 pun, Simeon hanya mampu mengumpulkan 16 poin dan berada di urutan ke-23, hasil itu sekaligus menunjukkan performanya yang memang kurang menjanjikan.

Kendati demikian, bukan berarti Simoen merasa kurang percaya diri dalam menyambut kejuaraan dunia MotoGP 2018. Terlebih fakta ia bakal mengendarai Desmosedici GP16, membuat Simeon kian optimis bisa menjawab segala kritikan kepada dirinya.

"Saya merasa sangat nyaman dengan kecepatan motor yang kami miliki saat ini. Ya, memang terdapat banyak perbedaan dibandingkan motor di kelas Moto2 dan itu membuat saya harus kembali beradaptasi," jelas Simeon, Kamis (15/2/2018).

"Akan tetapi segala berjalan ke arah positif untuk saya sejauh ini, dan saya sangat optimis bahwa kami bisa berbicara banyak pada kejuaraan dunia tahun ini. Mengingat kecepatan motor benar-benar luar biasa," lanjut pembalap berusia 28 tahun tersebut.

Simeon ditunjuk oleh manajemen Tim Reale Avintia Racing Ducati untuk menggantikan tempat dari Loris Baz yang memutuskan untuk kembali turun di ajang Superbike. Di Tim Reale Avintia Ducati, Simeon bakal berpasangan dengan Esteve Rabat.




Berita Lainnya

Zarco Tampil Menggila di FP 1 MotoGP Ceko

03/08/2018 19:57 - Sari Intan Putri
Kemukakan Pendapat


BOLA