Saturday, 26 May 2018
Temukan Kami di :
Kriminal

'Mama Yona' Jadi Tersangka Penipuan Berkedok Arisan Online

Sampai dengan saat ini pengembangan perkara penipuan online, kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap 16 orang

Hiliyah Azizah - 14/02/2018 20:49

Beritacenter.COM - Polres Metro Bekasi telah menetapkan 'Mama Yona' sebagai tersangka terkait kasus penipuan arisan online melalui media sosial Facebook.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito mengatakan, pihaknya telah menetapkan Desy Sitanggang atau dikenal sebagai 'Mama Yona' sebagai tersangka atas kasus ini.

"Sampai dengan saat ini pengembangan perkara penipuan online, kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap 16 orang, semua merupakan member dari Grup Facebook Arisan Mama Yona. Semua merasa sebagai korban dan semua dimintai keterangan" ujarnya, Rabu (14/2/2018).

Nantinya, lanjut Rizal, pihaknya akan menelusuri aset kekayaan pelaku dan total kerugian korban hingga kini mencapai Rp 800 juta.

"Jumlah kerugian, ada yang 6 sampai 100 juta. Kalau dari total sementara yang kami inventarisir ada sekitar 800 juta total kerugian" ungkapnya.

Akibat perbuatannya pelaku terancam dikenakan Pasal berlapis, yaitu Pasal UU ITE, Pasal Kasus Penipuan dan Penggelapan serta Pasal TPPU.

"Kami kenakan UU ITE, lalu kasus penipuan dan penggelapannya, lalu nanti untuk penelusuran aset, ataupun penelurusan barang buktinya kita kenakan UU TPPU," tutupnya.




Berita Lainnya

Perkelahian Saudara Kandung Berujung Maut

25/05/2018 14:29 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA