Saturday, 26 May 2018
Temukan Kami di :
Peristiwa

Hebat... Kapolri Bersama Ulama Resmikan Mesjid Arif Nurul Huda Polda Jatim

Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph. D. meresmikan Masjid Arif Nurul Huda Polda Jawa Timur

Bunga Putri - 13/02/2018 16:16

Beritacenter.COM - Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph. D. meresmikan Masjid Arif Nurul Huda Polda Jawa Timur (Jatim), Selasa (13/02/2018).

Masjid yang berdiri diatas tanah seluas 875 meter persegi ini diresmikan Kapolri dapat menampung sebanyak 1.600 jemaah dan berada di komplek Polda Jawa Timur. Masjid Polda Jatim ini juga difasilitasi sarana untuk penyandang disabilitas. Tokoh agama dan tokoh nasional juga turut menyaksikan peresmian masjid tersebut.

Dalam pengerjaan masjid yang memiliki tujuh kubah ini dapat diselesaikan dalam waktu yang relatif cukup singkat, yaitu hanya 10 bulan. Kemegahan masjid ini memiliki keindahan pada desain arsitektur bangunannya, dari sisi interior dan eksterior masjid yang terlihat begitu elegan dengan nuansa Jawa modern yang sangat melekat.

Turut juga hadir dalam peresmian masjid ini pejabat dari eksekutif maupun legislatif. Tampak Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan juga dari komisi III DPRRI, TNI, Ketua PBNU Jawa Timur.

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dalam sambutannya pembangunan masjid ini berawal dari rasa prihatin Kapolda Jatim waktu pertama kali menjabat Kapolda. Waktu melaksanakan sholat Jumat, Kapolda melihat banyak jamaah yang melakukan sholat di atas terpal.

Kemudian dibangunlah masjid ini dengan harapan bisa menjaga kekhusukan beribadah. Pada 8 Pebruari 2018 peletakan batu pertama. Dengan waktu kurang lebih delapan bulan pembangunan masjid bisa terselesaikan. " Dan tepat satu tahun yakni 13 Pebruari 2018 bisa diresmikan oleh Kapolri," ucapnya.




Berita Lainnya

Ada Tas Mencurigakan Berisi Lilitan Kabel

26/05/2018 09:00 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA