Saturday, 20 Apr 2019
Temukan Kami di :
Software

Macam-macam Game Buat Anda Lebih Pinter

Anas Baidowi - 13/02/2018 13:23 Ilustrasi

Beritacenter.COM - Game dihadirkan untuk memberikan hiburan, namun, belakangan ini, marak aplikasi game dengan embel-embel "brain games" yang ditawarkan di App Store.

Game yang bisa membuat pinter memang sedang digemari sampai saat ini, namun, belum ada bukti kuat kalau brain games akan menambah kepintaran dan kemampuan kognitif.

Meski begitu, games berikut bisa bantu latih konsentrasi dan fokus, seperti yang dilansir dari laman Gearpatrol.

Kami 2

Kami 2 adalah permainan puzzle dengan tampilan menyerupai origami. Layout setiap tingkatnya memerlukan waktu hingga pemainnya terbiasa, tapi begitu otak sudah klik dengan penyebaran warnanya, maka permainan ini menjadi sesuatu yang menyenangkan dan cukup santai untuk dimainkan.

TypeShift

Permainan yang hanya tersedia di IOS ini mengharuskan pemainnya membantu seseorang untuk bisa mengingat sebuah kata saat sedang melakukan percakapan.

Setiap tantangan terdiri dari sejumlah kotak kosong, dimana kita harus mengisi satu dari sejumlah huruf yang terbatas untuk membuat sebuah kata. Permainan ini sangat menyenangkan dan tidak membutuhkan terlalu banyak pemikiran, hanya tinggal gulung huruf yang tersedia kemudian pengguna bisa dengan mudah membuka kunci.

NYTimes Crosswords Puzzles

Sama seperti teka teki silang pada umumnya, permainan ini hanya memindahkan teka teki silang menjadi bentuk yang lebih digital. Permainan yang cocok untuk segala usia.

Flow

Meski bukan jenis permainan baru, tapi Flow masih digemari. Sebab selain mudah, permainan ini cukup menarik dengan cara bermain menghubungkan warna-warna yang sama.

Unblock me

Sejenis dengan permainan puzzle, permainan ini meminta penggunanya untuk menggeser balok berwarna cokelat untuk bisa mengeluarkan balok berwarna merah. Selain menarik permainan ini juga membuat penggunanya ketagihan untuk bisa sampai ke tingkat berikutnya.

Permainan ini asyik dimainkan dalam perjalanan atau waktu senggang. Nilai plus-nya lagi, semua permainan ini bebas biaya unggah.




Berita Lainnya

Aplikasi Ini Bisa Cari Teman Yang Hobinya Sama

24/08/2018 16:01 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA