Saturday, 26 May 2018
Temukan Kami di :
Kriminal

Tewaskan 2 Orang, Pelaku Tawuran Pelajar SMP di Ciracas Dibekuk Polisi

Pelaku yang sudah kami tangkap AR, TI, dan RA, usia 14 hingga 16 tahun. Motifnya karena saling ejek di media sosial

Hiliyah Azizah - 12/02/2018 20:20 Ilustrasi

Beritacenter.COM - Tiga pelaku yang tergabung dalam kelompok tawuran di Ciacas, Jakarta Timur berhasil diamankan petugas Polres Jaktim. Polisi menyebut, tawuran itu dipicu dari saling ejek di media sosial.

"Pelaku yang sudah kami tangkap AR, TI, dan RA, usia 14 hingga 16 tahun. Motifnya karena saling ejek di media sosial," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Tony Surya Putra, Senin (12/2/2018).

Tony mengatakan bahwa pelaku bisa saja bertambah, namun pihaknya saat ini masih memeriksa saksi lain dan belum bisa menyimpulkan.

Pihaknya, lanjut Tony, akan menindak tegas para pelaku sesuai hukum yang berlaku karena tawuran itu sudah tak termasuk sebagai kenakalan remaja.

"Pelaku sudah kami tahan ya, kita proses sesuai hukum karena sudah sampai membunuh. Kalau dibilang kenakalan remaja, wong sampai membunuh kok. Kita juga masih memeriksa yang lainnya ya, kemungkinan tersangka bertambah," ujarnya.

Sementara itu, Tony menjelaskan, lokasi pembacokan yang terjadi hanya di Jalan Gudang Air, Ciracas, Jakarta Timur. Satu korban terkena bacokan sudah dimakamkan oleh pihak keluarga, setelah sebelumnya sempat dilarikan ke RS Polri Kramat Jati.

"Biasalah seperti misalnya kamu punya kelompok main, nongkrong sampai malam, lalu salah satu ada yang diejek. Terus berkelahi tapi sampai sebabkan korban tewas," ujar Tony.

Disisi lain, Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana mengaku akan merilis kasus ini dalam waktu dekat. Pasalnya, ia menyebutkan ada satu tersangka lagi yang belum bisa dipublikasikan lantaran masih diperiksa.

"Nanti ya dirilis supaya bareng-bareng saya kasih tahunya. Tersangka untuk sementara ini tiga, satu lagi masih diperiksa, belum bisa ditetapkan tersangka," kata Sapta.

Seperti diberitakan sebelumnya, telah terjadi tawuran antara dua kelompok di wilayah Ciracas, Jakarta Timur, pada Minggu (11/2) pukul 03.00 WIB. Tawuran itu menewaskan dua orang yakni Dedi Kurniawan (14) dan Muhammad Raffli (14).

Korban tewas akibat mengalami luka tusuk di bagian punggung, leher sebelah kiri dan dada sebelah kiri, serta di bagian leher depan. Kemudian, polisi juga telah memeriksa saksi-saksi yang berada di lokasi guna dimintai keterangan.




Berita Lainnya

Perkelahian Saudara Kandung Berujung Maut

25/05/2018 14:29 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA