Sunday, 27 May 2018
Temukan Kami di :
News

Atas Jasanya Telah Bantu Atur Lalu Lintas di Lenteng Agung, Kakorlantas Beri Helm Untuk Anggota TNI

Kami dari Korlantas Polri bermaksud ke sini untuk bersilaturahmi terkait telah membantu kami di dalam menertibkan sepeda motor yang melawan arus di sepanjang Lenteng Agung yang membahayakan diri masyarakat. Walau mungkin perbuatan kita tidak disenangi orang, tidak apa-apa

Hiliyah Azizah - 12/02/2018 15:55 Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa berikan helm kepada anggota TNI

Beritacenter.COM - Sebuah kunjungan dilakukan oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa ke Kompi Zeni Penjinak Bahan Peledak Ditzi TNI Angkatan Darat (AD) di Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Kunjungan itu juga sebagai bentuk terima kasih kepada anggota TNI yang telah membantu kepolisian mengatur lalu lintas di Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

"Kami dari Korlantas Polri bermaksud ke sini untuk bersilaturahmi terkait telah membantu kami di dalam menertibkan sepeda motor yang melawan arus di sepanjang Lenteng Agung yang membahayakan diri masyarakat. Walau mungkin perbuatan kita tidak disenangi orang, tidak apa-apa," kata Royke, Senin (12/2/2018).

Royke juga mengatakan bahwa dirinya telah berkoordinasi dengan Kapolda Metro Jaya, Irjen Idham Aziz terkait pengaturan lalu lintas dan tindakan tegas terhadap para pengendara yang 'bandel'.

"Saya juga berpesan kepada Polda Metro Jaya, kita memang melaksanakan ini sebulan saja. Namun setelahnya jangan sampai ditinggal, harus tetap ada dua personel yang berjaga di sini. Harus tetap Tut Wuri Handayani, mengawasi dari jauh. Untuk selanjutnya, kita akan melaksanakan giat yang sama di jalan layang Casablanca," ujarnya.

Penjagaan ini semata-mata demi keselamatan para pengguna jalan, mengingat masih banyaknya warga yang nekat melawan arah dan membuat resiko kecelakaan semakin tinggi.

"Kami telah melakukan pengaturan lalu lintas di sepanjang Jalan Lenteng Agung salah satu titiknya berada di jalan depan Kompi Zein Jihandak ini. Tujuannya untuk menertibkan pengendara agar tidak melawan arah. Karena itu sangat membahayakan sekali. Maka dari itu, mari bersama-sama kita menjaga keselamatan para pengendara," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Kakorlantas memberikan helm kepada para anggota TNI AD atau anggota Kompi sebagai bentuk tanda jasa anggota TNI yang telah membantu mengatur lalu lintas.

"Helm ini tidak seberapa harganya, namun manfaatnya sangat besar karena dapat menyelamatkan nyawa. Karena kepala merupakan bagian paling vital dan paling lemah. Semoga dalam pertemuan ini juga dapat menjalin keakraban," pungkasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA