Sunday, 27 May 2018
Temukan Kami di :
Politik

Cagub NTT Yang Diusung PDIP-PKB "Diciduk" KPK

Marianus Sae adalah Bakal Calon Gubernur (Cagub) NTT yang diusung oleh PDIP-PKB, berhasil dibekuk oleh KPK terkait dengan kasus suap.

Bunga Putri - 12/02/2018 11:22

Beritacenter.COM - Marianus Sae adalah Bakal Calon Gubernur (Cagub) NTT yang diusung oleh PDIP-PKB, berhasil dibekuk oleh KPK terkait dengan kasus suap. Marianus yang juga sebagai Bupati Ngada diduga menerima uang terkait proyek di wilayah kabupaten tersebut.

Marianus Sae, ditangkap KPK dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT). Marianus menjadi calon kepala daerah kedua yang terkena OTT.

Hingga kini KPK memang belum menentukan status hukum Marianus. Namun, pemeriksaan tengah dilakukan untuk mendalami dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait komisi proyek.

"Kami sedang dalami dugaan penerimaan oleh penyelenggara negara terkait fee proyek," ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Minggu (11/02/2018) malam.

Akhirnya KPK meningkatkan status Marianus Sae dalam menerima uang terkait proyek di wilayahnya.

"KPK meningkatkan status penanganan perkara ke penyidikan serta menetapkan tersangka yaitu MSA (Marianus Sae) yang diduga sebagai penerima dan WIU diduga sebagai pemberi," ujar Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan di kantornya, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2018)

Marianus diduga menerima uang terkait proyek-proyek yang dikerjakan WIU selaku kontraktor. Selain itu, Marianus juga diduga menjanjikan proyek untuk WIU.

"Diduga pemberian dari WIU ke MSA terkait fee proyek di Ngada, karena PT yang bersangkutan mulai tahun-tahun sebelumnya sudah mendapatkan beberapa proyek dan nanti 2018 dijanjikan mendapatkan proyek tersebut lagi," sebut Basaria.




Berita Lainnya

Akhirnya, UU Antiterorisme Disahkan

25/05/2018 12:52 - Adam Khan
Kemukakan Pendapat


BOLA