Sunday, 27 May 2018
Temukan Kami di :
Internasional

Polri Memberikan Surat Pengingat Ke Negara-Negara Yang Diduga Menjadi Lokasi Persembunyiaan Honggo

Pengiriman surat tersebut dalam upaya mempercepat penangkapan terhadap tersangka kasus korupsi Kondensat sekaligus Presdir PT TPPI, Honggo Wendratno.

Bunga Putri - 11/02/2018 01:59

Beritcenter.COM - Sekretaris National Central Bureau (NCB), Interpol Indonesia, Brigjen Pol. Napoleon Bonaparte, M.Si., mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan surat pengingat ke negara-negara yang diduga menjadi lokasi persembunyiaan Honggo Wendratno terkait red notice yang dikeluarkan untuk mencari mantan Presiden Direktur PT TPPI ini.


Honggo merupakan tersangka dugaan korupsi penjualan kondesat oleh PT TPPI yang sudah diusut sejak 2015. Pengiriman surat tersebut dalam upaya mempercepat penangkapan terhadap tersangka kasus korupsi Kondensat sekaligus Presdir PT TPPI, Honggo Wendratno.


Kasus dugaan korupsi penjualan kondensat oleh PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) yang juga melibatkan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), menjadi sorotan publik karena nilai kerugian negaranya.

Berdasarkan penghitungan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), negara dirugikan sebesar 2,716 miliar dollar AS. Jika dikonversi ke rupiah, nilainya sekitar Rp 35 triliun.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA