Sunday, 27 May 2018
Temukan Kami di :
Internasional

Pintu Darurat Pesawat Ini Terlepas, Kok Bisa?

Ola Brown yang merupakan salah seorang penumpang mengatakan jika pintu yang terjatuh itu tidak stabil selama penerbangan. Wanita yang berprofesi sebagai dokter itu juga merasa sangat takut ketika mendengar suara yang tidak biasanya itu.

Sari Intan Putri - 10/02/2018 14:13

Beritacenter.COM - Dana Air, maskapai Penerbangan Nigeria mengalami sebuah kejadian yang tak biasa. Pintu darurat salah satu pesawatnya terlepas dan jatuh dari badan pesawat.

Namun, untung kejadian tersebut terjadi ketika pesawat telah mendarat di Bandara Internasional Nnamdi Azikiwe, Abuja.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Tapi, kejadian tersebut membuat para penumpang merasa was-was dan ketakutan. Sebelum pintu terlepas dan jatuh, mereka mengaku mendengar suara berderak selama penerbangan dari Kota Lagos tersebut.

Ola Brown yang merupakan salah seorang penumpang mengatakan jika pintu yang terjatuh itu tidak stabil selama penerbangan. Wanita yang berprofesi sebagai dokter itu juga merasa sangat takut ketika mendengar suara yang tidak biasanya itu.

Penumpang lain juga membuat kesaksian yang serupa dengan Ola Brown. Dapo Sanwo melihat kaitan pintu darurat tampak kendur dan menggantung.

Tidak hanya itu, Sanwo juga mengeluhkan penerbangan yang berisik dan panel lantai yang bergetar. Ketika pesawat mendarat dan melintas di landasan pacu bandara, ia mendengar bunyi keras seperti ledakan diikuti suara angin dan kebisingan mengerikan.

"Kru kabin bersikeras mengatakan ada penumpang yang menarik pintu tapi kami semua membantah. Mereka juga berusaha membuat kami berhenti mengambil video atau gambar," ungkap Sanwo, dikutip dari laman Independent.

Pada sebuah pernyataan, Dana Air menyampaikan bahwa insiden tersebut tidak akan terjadi tanpa usaha sadar seorang penumpang yang membuka pintu. Mereka mengatakan tipe pintu darurat pesawat memiliki desain yang tak mungkin lepas begitu saja.

Perwakilan maskapai juga menolak anggapan pesawat berderak dan bergetar seperti yang dituduhkan. Para insinyur Dana Air bersama Otoritas Penerbangan Sipil Nigeria yang memeriksa pesawat setelah kejadian telah mengumumkan tak ada kondisi yang mengancam keselamatan penumpang.

Dari keterangan juru bicara tersebut, pesawat diterbangkan kembali ke Lagos usai diperiksa dengan mendetail. Sebelum ini, lisensi penerbangan Dana Air pernah dihentikan pada 2012 dan 2013 setelah dua kecelakaan tetapi didapatkan kembali pada Januari 2014.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA