Sunday, 27 May 2018
Temukan Kami di :
News

Kapolres Jakarta Barat Waspadai Kasus Penyalahgunaan Narkoba Diwilayahnya Semakin Mengkhawatirkan

Dewi Sari - 10/02/2018 08:19

Beritacenter.COM - Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi mewaspadai bahaya penyalahgunaan narkoba di wilayahnya semakin mengkahwatirkan. Bahkan di Jakarta Barat, banyak yang mengidap penyakit HIV hingga meninggal dunia.

“Di Jakarta Barat saya berani bilang darurat narkoba,” kata Hengki saat meresmikan Media Centre dan perayaan Hari Pers Nasional (HPN) di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jumat (9/2/2018).

Saat ini, Hengki sudah mempersiapkan strategi untuk memberantas predaran narkoba di wilayah Jakarta Barat khusunya dua lokasi yaitu ampung Boncos dan Kampung Ambon yang terkenal sebagai lahan empuk bagi pengedar narkoba.

“Di Jakarta Barat ini luar biasa narkoba, berapa yang HIV, berapa yang sudah mati di Boncos ini. Kemarin baru kita tangkap pelaku salah satunya HIV dan menyatakan istri meninggal duluan kena HIV, itu baru satu ketahuan. Artinya sudah gawat kalau tidak kita tindaklanjuti,” ucap Hengki.

“Sepupu saya sendiri meninggal di Boncos tapi sepupu tiri di kemanggisan,” tegas dia tanpa malu.

Hengki menuturkan di wilayah Jakarta Barat kejahatan terus meningkat menjadi 27 persen dari 51 persen jumlah kejahatan. Terbanyak 41 persen didominasi dengan kasus penyalahgunaan narkoba.

“Jadi sudah darurat. Peningkatan 27 persen ini karena kita aktif menangkap, kalau nggak aktif nggak naik. Kenapa aktif menangkap karena barang semakin banyak, clean clearens nya banyak. Nah, artinya pada fase prefentif dan preentif tidak bekerja secara maksimal,” papar Hengki.

Untuk itu, kedepan dirinya berniat mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk duduk bersama mencari solusi untuk bekerja sama berbagi tugas selesaikan masalah narkoba.

“Ibarat seorang pendekar karateka tertinggi adalah Dan Empat tapi akan lebih efektif akan lebih cepat kalahnya kalau dan kawan kawan,” ucap dia.

“Jadi nanti ulama, tokoh masyarakat, stake holder pemerintahan, jajaran kodim dan jajaran ikut disitu. Saya yakin Jakarta Barat dalam tiga bulan kedepan kejahatan secara umum saya optimis akan turun,” pungkas Hengki.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA