Saturday, 17 Nov 2018
Temukan Kami di :
Peristiwa

Jalur Pantura Terputus Akibat Banjir

Indah Pratiwi - 10/02/2018 00:23

Beritacenter.com - Banjir yang melanda kawasan sepanjang jalan jalur pantai utara(Pantura) Jawa Tengah terendam banjir menyusul hujan deras yang mengguyur kawasan wilayah pantura bagian barat.

Akses jalan pantura di perbatasan Semarang-Kendal putus hingga membuat kemacetan lebih dari 10 kilometer. Kondisi arus lalu lintas di kawasan Mangkang semakin parah terdampak banjir yang kembali menggenangi sebagian wilayah Kelurahan Mangkang, Wetan, Kecamatan Semarang, Sabtu(10/2).

Di beberapa titik banjir, ketinggian banjir diperkampungan mecapai 1,5 meter."Banjir kali ini lebih parah dibanding hari-haru kemarin," keluh seorang warga sekitar, Solikin. Dia mengungkapkan, ketinggian air banjir ‎kali ini berkisar antara 80 centimeter (cm) hingga 1,5 meter.

Rupanya, banjir juga diakibatkan tanggul Kali Bringin yang jebol hingga mengakibatkan banjir terjadi di beberapa kawasan.Yakni, dua titik di barat dan satu titik lainnya di sisi timur sungai.

Selain itu, untuk ruas jalan di Kota Tegal terendam banjir, di antaranya Jalan Jenderal Suprapto Kota Tegal, Jalan Lumba-lumba, Jalan Kauman Tengah, dan sekitar area Pelabuhan Tegalsari. Dampaknya, ruas jalan pantura juga mengalami kemacetan yang cukup parah.

Untuk arah Semarang menuju Demak masih tersendat karena banjir rob masih menggenangi sepanjang Jalan Raya Kaligawe. Kondisi semakin parah setelah aliran sungai Banjir Kanal Timur (BKT) meluap akibat diguyur hujan deras.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA