Sunday, 27 May 2018
Temukan Kami di :
Nasional

Presiden Jokowi Mengapresiasi Kecerdasan Aipda M. Anang Rofiq Menciptakan "Motal"

Presiden Joko Widodo menyinggung soal pentingnya para petugas di lapangan memiliki kecerdasan dan mampu berinovasi.

Indah Pratiwi - 08/02/2018 18:12

Beritacenter.COM - Presiden Jokowi mengapresiasi kecerdasan Aipda M. Anang Rofiq, anggota Bhabinkamtibmas Banjarmasin Tengah, Kalimantan Selatan. Karena, Menciptakan atau memodifikasi motor pribadi menjadi sebuah kendaraan pemadam kebakaran yang diberi nama dengan sebutan Motal.

Saat memimpin Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2018, di Istana Negara, Selasa (6/2), Presiden Joko Widodo menyinggung soal pentingnya para petugas di lapangan memiliki kecerdasan dan mampu berinovasi.

"Saya senang ketemu inisiatif menciptakan motor yang dimodifikasi dengan selang air. Hal-hal seperti ini praktis, di lapangan bisa dipakai sehingga bisa menjangkau hotspot di wilayah yang sulit dijangkau mobil-mobil pemadam," ucap Presiden.

Di Banjarmasin sendiri, menurut Aipda Anang, sering sekali terjadi karhutla. Namun, area terdampak yang sulit dijangkau oleh mobil pemadam mengakibatkan penanganan kebakaran menjadi sulit. Kondisi itulah yang membuatnya mencari ide untuk penanganan kebakaran yang optimal.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA