Friday, 07 May 2021
Temukan Kami di :
News

Soal Pengganti Buwas di BNN, IPW Sebutkan Beberapa Nama Jenderal Polisi Potensial

Jika Ari Dono bergerak posisi Kabareskrim akan kosong. Disebut sebut ada empat nama yang menjadi calon pengganti Ari Dono, yakni Irjen Boy Rafli, Irjen Idham Azis, Irjen Arief Sulistio dan Irjen Agung Budi

Hiliyah Azizah - 08/02/2018 14:30 Kepala BNN Komjen Budi Waseso

Beritacenter.com - Menjelang masuk masa pensiunnya Kepala BNN Komjen Budi Waseso (Buwas) pada 27 Februari 2018 mendatang, Polri harus segera melirik sejumlah nama yang mampu menggantikan posisi Buwas.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S. Pane menyebut ada tiga jenderal yang berpotensi menggantikan Buwas, yakni Kabareskrim Komjen Ari Dono, Asops Kapolri Irjen Mochammad Iriawan dan Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari.

"Jika Ari Dono bergerak posisi Kabareskrim akan kosong. Disebut sebut ada empat nama yang menjadi calon pengganti Ari Dono, yakni Irjen Boy Rafli, Irjen Idham Azis, Irjen Arief Sulistio dan Irjen Agung Budi," kata Neta, Kamis (8/2/2018).

Sementara itu, Kadiv Humas Irjen Setyo Wasisto juga dikabarkan akan digeser ke departemen dan calon penggantinya ada dua, yakni Irjen Gatot Edi dan Brigjen Rikwanto.

"Mutasi kali ini sepertinya akan memberi kesempatan yang besar bagi jenderal-jenderal dari angkatan muda, yakni adik kelas Kapolri Tito Karnavian. Ini memungkinkan karena para senior sekarang ini sudah banyak yang memasuki masa pensiun," jelasnya.

Disisi lain, Neta berharap jika Polri melakukan mutasi jelang tahun politik ini, segalanya harus benar-benar dipertimbangkan, jangan sampai menunjuk seseorang yang tak memiliki kualitas dan kapabilitas di posisi yang akan dijabatnya nanti. Dengan begitu Polri tetap bisa menjaga profesionalisme dan independensinya di tahun politik 2018-2019.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA