Wednesday, 17 Oct 2018
Temukan Kami di :
Investasi

Investasi Emas, Apa Saja Kemudahan dan Keuntungannya?

Ada banyak instrumen investasi yang ada, mulai dari keuangan hingga komoditas. Untuk investasi kategori komoditas, salah satunya yang dinilai memberikan keuntungan cukup menjanjikan adalah emas.

Sari Intan Putri - 08/02/2018 11:33

Beritacenter.COM - Saat ini, banyak orang yang sudah memikirkan dan menyiapkan masa depannya. Diantaranya sudah memutuskan untuk menabung atau berinvestasi di masa muda sebagai bekal agar nantinya tidak kesulitan di hari tua.

Ada banyak instrumen investasi yang ada, mulai dari keuangan hingga komoditas. Untuk investasi kategori komoditas, salah satunya yang dinilai memberikan keuntungan cukup menjanjikan adalah emas.

Berikut ini keuntungan dari berinvestasi emas.

1. Tidak Mengalami Pergeseran atau Perubahan Kualitas

Investasi emas, dikenal merupakan investasi yang tidak mengenal pergeseran kualitas. Pun dengan nilainya, tidak ada perubahan yang signifikan. Tidak seperti investasi di sektor keuangan, yang pergerakannya cukup dinamis dan drastis.

2. Risiko Investasi Emas Sangat Rendah

Ketika memutuskan berinvestasi, tentu tidak akan sembarangan untuk memilih instrumen investasi, bukan? Nah, jenis investasi apa yang akan diambil dan seperti apa investasi yang cocok dengan pendapatan itu harus dipikirkan dengan matang.

Apalagi mengenai risiko yang harus ditanggung atau dialami ketika berinvestasi. Tentu saja tidak boleh sembarangan yang akhirnya menimbulkan masalah. Nah, investasi emas ini memiliki risiko rendah, tidak seperti investasi pada saham. Jika pemula, investasi emas ini relatif disarankan.

3. Tidak Menimbulkan Biaya-biaya Tambahan

Emas merupakan logam mulia yang semakin lama justru semakin langka. Fakta ini bisa dimanfaatkan untuk menjadikan emas sebagai . Semakin lama Anda mengelola investasi emas, maka harga yang didapatkan berpotensi semakin naik.

Kendati ada pergerakan penurunan, namun penurunannya pun masih dalam jumlah yang sangat wajar, dan tidak mermerlukan waktu yang lama pasti akan mengalami kenaikan lagi.

4. Emas Juga Bisa Diubah Bentuknya Sesuai Keinginan

Logam mulia yang satu ini juga memiliki fleksibilitas yang tinggi karena bisa dibentuk sesuai keinginan, seperti menjadi emas perhiasan, berbagai peralatan rumah tangga, hiasan dinding, dan masih banyak lagi. Nah, kendati sudah diubah menjadi bentuk lain, ketika dijual lagi, nilainya tetap tinggi selama jumlah karatnya juga masih banyak.

5. Dana untuk Investasi Emas bisa Kecil Tidak harus punya banyak uang untuk investasi emas

Tidak harus punya uang puluhan juta atau ratusan juta rupiah terlebih dahulu untuk bisa memiliki investasi. Dana yang dibutuhkan untuk melakukan investasi di logam mulia tidaklah harus besar. Sebab rata-rata harga yang dijual di Butik Emas atau di Antam hanya kisaran Rp600-an ribu per gram dan sekitar Rp2-3 jutaan saja per 5 gramnya.

Oeh karena itu, investasi di logam mulia ini relatif cukup terjangkau bagi siapa saja. Kamu bisa menyisihkan sebagian penghasilan per bulannya untuk mencicil pembelian logam mulia. Sebab sudah banyak butik emas yang menawarkan pembelian dengan cara mencicil. Mudah, bukan?




Berita Lainnya

Korea Selatan Sepakat Berinvestasi di Indonesia

12/09/2018 12:15 - Indah Pratiwi

Rumah DP 0 Persen Akan Dibangun di Daerah Ini

30/08/2018 12:01 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA