Sunday, 27 May 2018
Temukan Kami di :
Internasional

Roket Peluncur Bumi Datar Kembali Gagal Menjelajah

Indah Pratiwi - 08/02/2018 05:30

Beritacenter.com - Teori konspirasi Pendukung Bumi Datar kembali dibuat kecewa setelah roket yang bisa membuktikan teori bahwa bumi datar mereka gagal meluncur ke udar maupun ke luar angkasa.

Dikutip dari Live Science, salah satu pendukung teori bumi datar, 'Mad' Mike Hughes, akan naik roket ke dua buatannya pada hari Sabtu, 3 Februari kemarin, namun gagal terbang, Kamis(8/2).

Salah satu televisi yang menyiarkan, stasiun Noize TV mendokumentasikan aksi yang sempat tertunda selama 11 menit itu, roket milik Mike gagal meninggalkan landasannya hingga gagal membuktikan teori tersebut.

Mike merupakan seorang yang mendapat perhatian besar dan luas setelah peluncuran roketnya untuk mendukung teori Bumi Datar, juga mengalami penundaan hingga akhirnya gagal terbang.

Mike sempat meluncurkan dirinya menggunakan roket hingga ketinggian 550 meter di atas padang pasir di California, Amerika Serikat.

Selanjutnya dia akan mengambil foto-foto permukaan Bumi dari ketinggian tersebut sebelum terjun memakai parasut.

Foto itu sebenarnya bisa diambil dari ketinggian dengan memanjat gedung yang sangat tinggi atau bahkan gunung kecil, diklaim oleh Mike bisa membuktikan bahwa Bumi itu datar.

Mike membatalkan misi sebelumnya setelah Biro Pengelolaan Lahan mendapat laporan bahwa dia berencana menjatuhkan roketnya ke tanah.

Video Mike yang diunggah di Youtube mengklaim bahwa kegagalan pada hari Sabtu itu akibat dari pendorong yang mengalami masalah atau cincin o-ring yang meledak.

Namun apa penyebab pastinya tidak akan diketahui secara jelas sampai roket mendingin dan dia membukanya untuk memeriksanya secara jelas.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA