Saturday, 16 Jan 2021
Temukan Kami di :
Peristiwa

Warga Digegerkan Jasad Perempuan di Jember Terkubur 10 Tahun Masih Utuh, Kok Bisa?

Dewi Sari - 05/02/2018 13:00

Beritacenter.COM - Warga digegerkan dengan adanya sesosok jasad perempuan bernama Sumini yang sudah terkubur selama 10 tahun di pemakaman umum Dusun Krajan, Desa Sukorejo, Kecamatan Bangsalsari, Jember. Saat itu jenasah wanit tersebut masih utuh.

Hal ini baru diketahui, setelah pagar pemakaman ambrol karena banjir yang melanda tempat Sumini dimakamkan 10 tahun lalu.

Keluarga menemukan jasad Sumini yang terkubur selama 10 tahun terbungkus kain kafan, tidak jauh dari makam yang ambrol.

"Mayat yang ditemukan di bagian pagar makam yang ambrol terkena banjir itu memang benar ibu saya, ibu Sumini, meninggal 10 tahun lalu," kata salah seorang anak Sumini, Hasan di lokasi, Senin (5/2/2018).

Hasan mengaku sengaja mencari tulang ibunya dibantu saudara dan warga, untuk dipindahkan.

"Kami sekeluarga memang sengaja mencari tulang ibu kami bersama saudara lainnya dibantu warga, karena takut terbawa aliran sungai. Kami terkejut ketika menemukan tubuh ibu kami masih dalam keadaan utuh dan masih lengkap dengan kain kafannya," tambah anak kelima Sumini.

Sebelumnya, banjir menerjang wilayah Desa Sukoharjo, Kamis (1/2/2018) membuat pagar pemakaman di area sungai ambrol. Sedangkan makam Sumini berada di antara makam lainya.

"Kami bersama saudara yang lain sengaja mencari tulang dari ibu kami, karena takut dibawa arus sungai. Karena kondisi makam dan pagar tersebut ambrolnya ke sungai akibat banjir," terang Hasan.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA