Wednesday, 26 Jun 2019
Temukan Kami di :
News

Nasdem Mengkritik Tindakan Ketua BEM UI yang Dianggap Tidak Independen

Lebih lanjut Irma juga menjelaskan jika seorang mahasiswa itu harus independen. Karena dengan independen baru bisa jadi kontrol sistem yang efektif.

Sari Intan Putri - 04/02/2018 22:01

Beritacenter.COM - Irma Chanigo selaku Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem menanggapi tindakan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) Zaadit Taqwa meniup pluit dan mengacung kartu kuning di depan Presiden Joko Widodo.

Menurut Irma, tindakan Zaadit Taqwa yang meniup pluit dan mengacung kartu kuning di depan Presiden Joko Widodo sah-sah saja. Namun, Irma menilai hal tersebut menjadi salah apabila dilakukan tidak secara independen, melainkan mewakili kader dari salah satu partai politik.

"Kalau soal etika menurut saya sih sah-sah saja mahasiswa kritisi," ujar Irma saat dihubungi redaksi, Sabtu (3/02/2018).

"Yang jadi masalah kritisi tersebut tidak by data atau sekedar oposan karena tidak independen dan menjadi kader salah satu partai," lanjut Irma.

Lebih lanjut Irma juga menjelaskan jika seorang mahasiswa itu harus independen. Karena dengan independen baru bisa jadi kontrol sistem yang efektif.

Sebelumnya diketahui jika pada hari Jumat (2/02/2018), Presiden Joko Widodo menghadiri perayaan Dies Natalis ke-68 UI yang berlangsung di Balairung UI Depok. Dalam acara itu, Joko Widodo diundang untuk meresmikan sebuah forum inisiatif UI dengan nama Forum Kebangsaan.

Beredar kabar dan ramai di media sosial, Zaadit Taqwa merupakan kader partai politik yaitu PKS. Namun, isu itu dibantah oleh Zaadit.




Berita Lainnya

Polisi Minta Warga Tak Demo saat Putusan MK

25/06/2019 23:20 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA