Sunday, 27 May 2018
Temukan Kami di :
Internasional

Virus Flu Renggut 231 Orang Meninggal di Inggris

Indah Pratiwi - 03/02/2018 17:01

Beritacenter.com - Virus flu membuat para korban di Inggris meninggal akibat wabah flu yang menyerang sejak pada musim dingin tahun ini yang telah meningkat menjadi 231 orang.

Dilansir Metro.co.uk, Public Health England (PHE) melaporkan sebanyak 193 kematian akibat wabah flu dilaporkan terjadi di Inggris. Sementara 38 kasus meninggal lainnya terjadi di Skotlandia dan Irlandia Utara.

Wabah viirus flu ini secara agresif berhasil masuk ke Inggris dari Australia dan Jepang. Walau demikian, ada beberapa pertanda bahwa jumlah kasus telah kembali stabil dan bahkan cenderung menurun.

Menurut PHE, penyebaran virus flu di musim dingin kali ini bahkan bisa dibilang tidak terlalu parah dibandingkan dengan kasus tahun 2010-2011 yang justru dalam keadaan darurat.

" Kami terus mengamati flu terus menyebar, dengan tanda-tanda bahwa aktivitas flu menjadi stabil," kata Richard Pebody, Kepala Departemen Penyakit Pernapasan di PHE.

Saat ini sudah ada campuran jenis flu, termasuk strain A (H3N2) yang menyebar musim dingin yang lalu di Inggris dan kemudian di Australia. Pebody menambahkan, ia juga melihat adanya jenis flu B yang menyerang warga Inggris Raya.

Dari hasil data, ia melaporkan bahwa tingkat konsultasi ke dokter telah kembali stabil. Dan tingkat rawat inap karena wabah flu bahkan berkurang 7 persen di Inggris. Hal ini terjadi penurunan tingkat perawatan intensif sebesar 26 persen pada pekan lalu dibandingkan pekan sebelumnya.

 

 



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA