Wednesday, 16 Oct 2019
Temukan Kami di :
Teknologi

WOW Keren !!! Android Oreo Bisa Tahu Kecepatan Wifi Sebelum Tersambung

Dewi Sari - 03/02/2018 05:30

Beritacenter.COM - Android telah merilis versi terbarunya yaitu Android Oreo (Android 8.1). Dengan teknologi yang canggi fitur Android 8.1 dapat menunjukan kecepatan koneksivitas sebuah jaringan layanan internet Wi - Fi sebelum menghubungkan ke jaringan. Fitur tersebut disampaikan Android melalui akun Twitter resmi @Android.

Kategori kecepatan jaringan Wi-Fi menurut Android Oreo sendiri terbagi dalam 4 jenis.

Pertama, jaringan yang lambat (slow) yang hanya memungkinkan pengguna untuk membuat panggilan telepon dan mengirim pesan singkat (SMS). Hal ini disebabkan jaringan Wi-Fi hanya memiliki kecepatan 0 hingga 1 megabyte per detik (Mbps).

Kedua, OK yang memiliki kecepatan jaringan internet sebesar 1 hingga 5 Mbps. Di kategori ini, pengguna Android Oreo dapat membuka situs web melalui browser, membuka media sosial serta mendengarkan musik melalui layanan streaming.

Ketiga, kategori fast yang memungkinkan pengguna untuk menonton video melalui layanan streaming, sebab dalam kategori ini Wi-Fi harus berada dalam kecepatan 5 hingga 20 Mbps.

Keempat, jaringan Wi-Fi yang memiliki kapasitas lebih dari 20 Mbps yakni Very Fast. Dengan kapasitas tersebut, pengguna Wi-Fi dapat menonton video dengan kualitas tinggi atau high definition (HD).

Seperti dilaporkan Android Central, fitur analisis kecepatan Wi-Fi ini dikabarkan hanya berlaku bagi koneksi Wi-Fi yang tidak memerlukan kata sandi (password). Fitur tersebut juga dapat dinonaktifkan melalui menu Pengaturan lalu ke bagian Jaringan dan Internet.

Pengguna dapat memilih opsi Wi-Fi lalu ke Preferensi Wi-Fi, kemudian pilih Tingkat lanjut lalu ke Operator Pemeringkat Jaringan dan klik pilihan Tidak Ada.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA