Wednesday, 14 Nov 2018
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Ringkus Kepala Desa Kena OTT Suap Urus Tanah

Indah Pratiwi - 01/02/2018 15:05

Beritacenter.com - Operasi Tangkap Tangan(OTT) yang dilakukan oleh Petugas Tindak Pidana Khusus(Tipikor) Satreskrim Polres Bogor menangkap oknum kepala desa kabupaten Bogor berinsial MS(58).

Kapolres Bogor AKBP AM Diky Pastika Gading mengatakan bahwa awal kejadian diketahui korban membeli sebidang tanah seluas 470 meter persegi melalui pejabat kepala desa. OTT dilakukan lantaran adanya laporan masyarakat akan ada transaksi suap pengurusan dokumen pembelian tanah senilai Rp20 juta.

"Korban sebelumnya telah menyerahkan Rp210 juta secara bertahap kepada pelaku untuk biaya pembelian tanah termasuk biaya pengurusan surat-suratnya. Namun pelaku kembali meminta tambahan biaya sebesar Rp20 juta, untuk biaya pengurusan surat-surat dengan alasan NJOP tanah naik sehingga mempengaruhi kenaikan biaya pengurusan surat-surat tersebut," kata AKBP AM Dicky, Kamis (1/2/2018).

Berdasarkan keterangan, pihak dinas pendapatan daerah Kab. Bogor melaporkan tidak ada kenaikan NJOP di wilayah itu. Saat itu korban menyerahkan uang yang diminta pelaku. Petugas pun melakukan penangkapan dan pelaku tidak bisa mengelak.

"Pelaku langsung kami amankan setelah tertangkap tangan menerima uang dalam amplop sebesar Rp20 juta," katanya.

Selain itu, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti uang dan satu buah kalkulator yang diamankan oleh Polres Bogor untuk melakukan pengusutan lebih lanjut dugaan penerimaan uang suap tersebut.

 



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA