Wednesday, 27 Jan 2021
Temukan Kami di :
Entertainment

Menurut Studi Ilmiah, Berikut Ini Pria yang Cocok Dijadikan Pasangan

Pasangan yang baik akan selalu bersikap respek, termasuk mendengarkan opini dan mempertimbangkan argumen pasangan. Dr John Gottman, penulis buku Seven Principles for Making Marriage Work menyebut hal itu sebagai salah satu tanda sosok pria ideal.

Sari Intan Putri - 31/01/2018 13:47

Beritacenter.COM - Pria yang ideal dijadikan pasangan bukan sekadar sosok yang cerdas, tampan atau mapan. Sejumlah studi ilmiah di berbagai negara mengungkap sederet karakteristik penting yang membuat seorang pria bisa disebut ideal.

Berikut ini ciri pria ideal dikutip dari laman independent.

Membuat pasangan tertawa

Pria dengan selera humor yang baik sangat cocok dijadikan pasangan hidup. Ia akan membuat hari-hari pasangannya penuh tawa dan bisa diandalkan untuk mencairkan suasana di berbagai acara keluarga lewat berbagai lelucon.

Mendukung karier

Studi menunjukkan bahwa keputusan dua per tiga dari total jumlah peserta perempuan dipengaruhi oleh pasangannya. Karena itu, sangat penting mencari pria yang mau mendukung karier dan mimpi dalam hidup.

Terlibat secara sosial

Hubungan romansa yang baik tak akan membuat hubungan sosial terganggu dan membuat seseorang tak lagi punya teman. Temukan pria ideal yang bersedia masuk dalam kehidupan sosial, termasuk mengakrabkan diri dengan keluarga dan sahabat.

Cerdas secara emosional

Terdapat stereotip perempuan lebih mengedepankan aspek emosi daripada pria. Terlepas dari benar atau tidaknya anggapan tersebut, menemukan pria dengan kecerdasan emosi yang baik akan sangat membantu kelanggengan hubungan.

Bersikap respek

Pasangan yang baik akan selalu bersikap respek, termasuk mendengarkan opini dan mempertimbangkan argumen pasangan. Dr John Gottman, penulis buku Seven Principles for Making Marriage Work menyebut hal itu sebagai salah satu tanda sosok pria ideal.

Mengagumi keberhasilan

Studi dalam Journal of Personality and Social Psychology menyebutkan bahwa pasangan sukses adalah mereka yang mengagumi pencapaian satu sama lain. Keberhasilan itu bisa saja sepele seperti sukses diet atau lulus dalam kursus bahasa Jerman.

Berbagi nilai yang sama

Memiliki prinsip dan nilai yang sama juga menjadi kunci keberhasilan sebuah hubungan. Pasangan bisa jadi tidak sepenuhnya sama tetapi amat baik jika dapat selaras menentukan prioritas dan memahami permasalahan dari satu sudut pandang.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA