Sunday, 27 May 2018
Temukan Kami di :
Opini

KAPOLRI Tekankan Pentingnya Kamtibmas Dan Cegah Konflik Sosial

Kapolri mendorong peran Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan intelijen dalam penanganan konflik sosial

Bunga Putri - 29/01/2018 12:18

Beritacenter.COM - Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. mengatakan, Polri harus membuktikan bahwa mampu memelihara kamtibmas (keamanan, ketertiban masyarakat). Yang paling utama, yaitu mencegah konflik sosial.

“Dampak dari konflik sosial sangat besar. Konflik sosial menjadi kunci penekanan saya kepada jajaran, lakukan pencegahan pemetaan potensi konflik, selesaikan potensi itu jangan sampai meledak.” Ujar Kapolri.

Kapolri mendorong peran Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan intelijen dalam penanganan konflik sosial. Menurut Tito, keduanya adalah ujung tombak Polri dalam lingkungan masyarakat.

Jika tidak disikapi dengan cepat, dikhawatirkan potensi yang ada akan berkembang dan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Kunci utama dalam mendeteksi potensi dan penyelesaian masalah adalah pendekatan secara persuasif kepada masyarakat.

Polri menghimbau kepada masyarakat, agar dapat bersama mencegah konflik sosial yang dapat terjadi di tengah masyarakat, terutama masalah SARA, jangan terpengaruh terhadap isu-isu yang beredar di media sosial maupun media online, serta media-media lainnya. Mari kita jaga rasa persatuan dan kesatuan negara Indonesia, demi keutuhan, kedamaian dan keamanan NKRI.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA