Wednesday, 28 Jul 2021
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Tangkap Kurir Narkoba kang servis ac ini di Depok, Amankan 15 Kg Ganja Kering

Dewi Sari - 25/01/2018 15:39

Beritacenter.COM - Aay Nurdiman (48) seorang kurir narkoba berhasil diamankan Jajaran Satresnarkoba Polres Depok. Pelaku yang berpforesi sebagai ini ditangkap saat sedang mengantarkna 15 kilogram ganja kering.

Pelaku merupakan warga Jl Sukamulya II, Kelurahan Serua Indah, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan ini ditangkap saat mengendarai Toyota Avanza B 1348 WOD warna putih saat melintas di Jalan Raga Mukti, Desa Citayam, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor.

Menurut Kapolresta Depok, Kombes Pol Didik Sugiarto menuturkan, ketangkapnya kurir tersebut atas informasi bahwa di sebuah SPBU di Jalan Raga Mukti akan adanya transaksi barang haram. Petugas langsung bergerak cepat menyisir ke lokasi.

“Anggota kami berseliweran di lokasi dan melihat ada sepeda motor memasukan sebuah karung ke dalam mobil. Curiga dengan itu anggota langsung mengejar pelaku, tetapi pengendara motor itu langsung tancap gas. Kami hanya berhasil menangkap Aay,” ujar Didi kepada wartawan, Kamis (25/1/2018).

Dari hasil penggeledahan, petugas mengamankan 15 paket ganja yang dibungkus dengan kertas koran. Setiap satu paket narkotika golongan satu jenis tanaman ini mencapai 1 kilogram. Pihaknya pun langsung membawa pelaku ke Mapolresta Depok untuk dimintai keterangan.

“Penangkapannya dua hari yang lalu, dan ini memang merupakan tangkapan yang cukup lumayan besar di Depok. Kami curiga Depok ini jadi kota transit ganja yang akan didistribusikan ke luar daerah,” imbuhnya.

Didik mengatakan, dari pengakuan Aay ganja itu merupakan milik dari seorang bandar yang akan di kirim ke wilayah Nusa Tenggara Barat 9NTB). Aay mengaku telah mendapatkan upah Rp 500 ribu setiap mengirim satu paket ganja. Pelaku pun mengaku jika dirinya hanya kurir saja dan bekerja sebagai tukang servis AC.

“Ini kerja sambilannya selain memperbaiki AC. Rencananya mau dipaketin melalui jalur darat dan ini masih terus kami dalami. Kami sudah dapatkan nama dua bandar pemilik 15 kilogram ganja yang akan dikirim ke Bima" pungkasnya.

Aay dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) sub Pasal 111 ayat (2) Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara.




Berita Lainnya

Polisi Tangkap Pembuat Kartu Vaksin Palsu di Bogor

27/07/2021 18:50 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA