Friday, 06 Dec 2019
Temukan Kami di :

6 Mantan Kapolri Hadir di Rapim, Tito : Ini Jadi Spirit dan Motivasi Kami Para Junior

Kita mendapatkan kehormatan yang juga memberikan spirit dan motivasi kepada kami para junior-junior, yaitu Kapolri yang pada masanya hadir pada kesempatan ini.

Aisyah Isyana - 24/01/2018 12:32

Beritacenter.COM - Rapat Pimpinan (Rapim) Polri yang digelar di Audotorium Mutiara PTIK-STIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dipimpin langsung Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Pengamanan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019, jadi salah satu fokus pada Rapim.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Umum Ombudsman Amzulian Rifai, Wakil ketua Komnas Ham Sandrayati Moniaga, Wakil Kepala BIN, Letjen (purn) Teddy Lhaksmana, Deputi Penindakan KPK, Brigjen Heru Winarko, Sistama BNN Irjen Pol Mamadoa mewakili BNN.

Kapolri Tito juga menghaturkan terima kasish kepada beberapa Mantan Kapolri yang turut menghadri Rapim. Dengan kehadiran mantan Kapolri, jelas Tito, bisa menjadikan semangat untuk para Pati yang ikut menjadi peserta Rapim tersebut.

(Baca Juga : Pimpin Rapim Polri 2018, Kapolri Bahas Pilkada, Asian Games, hingga IMF-World Bank)

"Kita mendapatkan kehormatan yang juga memberikan spirit dan motivasi kepada kami para junior-junior, yaitu Kapolri yang pada masanya hadir pada saat ini Awaludin Djamin, Jenderal Usman Hadi, Jenderal Chaerudin Ismail, Jenderal Da'i Bachtiar, Jenderal Sutanto, Jenderal Bambang Hendarso Danuri, para sesepuh dan orang tua kita yang tentunya sangat berterima kasih dan memberikan semangat dan juga dukungan dan motivasi selalu peduli terhadap perkembangan Polri," kata Tito saat memberikan sambutan dalam acara Rapim Polri di Aula PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 24 Januari 2018.

Kapolri Tito juga mengapresiasi kehadiran Kompolnas yang telah mendampingi Polri selama ini. "Seluruh Komisioner Kompolnas, terima kasih banyak telah mendampingi selama ini. Mohon nanti bisa memberikan masukan juga pada kegiatan kali ini," tambahnya.

(Baca Juga : Kasat Hingga Kapolda Siap-siap Dicopot Jika Lalai Antisipasi Konflik)

Tak hanya mengundang para Pati Polri, Tito juga mengundang sejumlah Perwira Menengah (Pamen) seperti Kepala Biro Operasional Polda, Karo Rena Polda, Ditintelkam Polda, Kasat Brimob Polda dari seluruh Indonesia, untuk membahas beberapa event yang akan dilakukan oleh masyarakat Indonesia.

"Ini sengaja kita hadirkan karena konteks yang akan kita bahas juga banyak yang bersangkutan dengan masalah-masalah yang sangat penting yang menyangkut keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegara. Di antaranya event Pilkada di bulan Juni sudah kita mulai tahapannya, juga event-event yang lain yaitu tahapan Pilpres yang akan dimulai pada 4 Agustus," ujarnya.

(Baca Juga : Kapolri Sampaikan Jurus Merebut Kepercayaan Publik)

"Kemudian Asian Games, dari puluhan negara Asia, yang akan hadir di dua venue di Jakarta dan Sumatera Selatan, serta event yang cukup tidak kalah penting IMF World Bank yang diikuti para ekonom dan ahli-ahli finance para pengambil keputusan finance di seluruh dunia akan datang di Bali bulan September," sambungnya.

Kendati demikian, dirinya pun tak ingin melupakan Hari Raya Idul Fitri sebelum memasuki masa Pilkada serentak 2018. Karena dirinya akan memerintahkan anggotanya untuk melakukan operasi lilin untuk persiapan Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha.

"Kita juga akan menghadapi agenda rutin tapi tidak kalah pentingnya dan tidak boleh meleset yaitu operasi pengamanan hari raya yang terjadi tidak jauh sebelum Pilkada 27 Juni yaitu hari raya operasi ketupat serta akhir tahun ada operasi-operasi yang lain yaitu operasi lilin, di samping hal-hal yang rutin lainnya," ujarnya.

(Baca Juga : Satgas Bentukan Polri-KPK Siap Tangkap Kandidat Yang Gunakan Politik Uang)




Berita Lainnya

Redmi Note 8 versus Redmi 8

03/12/2019 11:29 - Sari Intan Putri
Kemukakan Pendapat


BOLA