Monday, 19 Aug 2019
Temukan Kami di :
Ekonomi

Drop Out dari Universitas, Orang Ini Kemudian Sukses. Siapa Saja?

Ada fakta unik terkait di dunia pendidikan, tak semua di dunia memiliki latar belakang pendidikan yang baik. Beberapa dari mereka ada yang di drop out karena alasan tertentu.

Sari Intan Putri - 24/01/2018 11:38

Beritacenter.COM - Pendidikan memang adalah sebuah keharusan untuk setiap orang. Seperti hal nya di Indonesia, pendidikan juga mendapatkan perhatian dari Presiden.

Diketahui juga jika beberapa waktu yang lalu, Menteri Pendidikan di Indonesia menetapkan peraturan baru terkait proses belajar mengajar di Indonesia.

Peraturannya terkait belajar efektif selama 8 jam per hari. Hal itu langsung menimbulkan pro dan kontra di dalam masyarakat. Karena, waktu tersebut dianggap terlalu lama.

Murid pasti merasa jenuh atas pelajaran yang didapatkan. Namun, diketahui juga jika Menteri Pendidikan memiliki alasan lain di balik kebijakan ini.

Salah satunya untuk menunjang edukasi yang ada di Indonesia. Dengan demikian, anak-anak bangsa bisa menggunakan waktu tersebut lebih efektif untuk proses pembelajaran di dalam maupun luar kelas.

Ada fakta unik terkait di dunia pendidikan, tak semua di dunia memiliki latar belakang pendidikan yang baik. Beberapa dari mereka ada yang di drop out karena alasan tertentu.

Tetapi, fakta nya nasib berkata lain. Diantara mereka malah menjadi orang sukses dan terpandang di dunia. Berikut orang-orang yang di drop out tetapi menjadi orang sukses.

1. Bill Gates

Siapa yang tidak mengenal sosok kaya raya yang satu ini. Dalam beberapa dekade terakhir, nama Bill Gates tetap menjadi orang nomor satu di dunia. Mulai dari tahun 1995 hingga 2009, Bill Gates menduduki posisi ini. Kecuali di tahun 2008 ketika ia tidak menjabat sebagai CEO Microsoft.

Saat mengemban dunia pendidikan, Gates juga dikabarkan drop out dari Universitas Harvard, Amerika Serikat karena alasan tertentu. Ia drop out setelah dua tahun kuliah disana. Namun, berkat keuletannya, ia berhasil menjabat sebagai orang terkaya di dunia. Ia mendirikan perusahaan Microsoft bersama rekannya, Steve Ballmer.

Diperkirakan kekayaan Bill Gates tidak akan habis selama tujuh keturunan. Pasalnya, setiap detik jarum jam, Bill Gates mampu menghasilkan uang dalam jumlah ratusan bahkan miliaran rupiah. Terbayang sudah kan bagaimana indahnya menjadi keturunan Bill Gates?

2. Steve Jobs

Steve Jobs adalah bos utama untuk ponsel yang terpopuler saat ini, Apple. Inc. Steve Jobs pernah berkuliah di Reed College. Namun, dia terpaksa di drop out ketika baru satu semester berada di sana.

Walaupun di drop out, dia tidak pernah berhenti belajar. Dia terus berusaha mempelajari hal-hal baru. Karena dia percaya, bahwa apa yang dipelajarinya nanti dapat berguna bagi banyak orang.

Hal tersebut terbukti hingga sekarang. Perusahaan Apple dinobatkan sebagai salah satu perusahaan yang memproduksi gadget terbaik di dunia.

3. Mark Zuckerberg

Siapa yang tidak mengenal sosial media bernama Facebook? Tentu saja semua mengenalnya, bahkan bermain didalamnya. Ya, Mark Zuckerberg adalah pendiri dari Facebook itu sendiri. Pria kelahiran New York 1984 ini berhasil membuat aplikasi yang diminati oleh banyak orang. Aplikasi buatannya juga menarik perhatian dan mampu menghubungkan orang-orang dari berbagai belahan dunia.

Namun dibalik kesuksesannya, Mark juga termasuk salah satu murid drop out dari Universitas Harvard. Ia keluar bukan karena bodoh atau rasa malas. Tetapi, Mark memilih untuk drop out demi mengejar mimpinya. Keputusannya tersebut akhirnya berbuah manis ketika Facebook yang diciptakannya mendulang kesuksesan di mata dunia.

4. Travis Kalanick

Ya, orang berikutnya adalah Travis Kalanick. Travis Kanalick adalah CEO dari UBER. Mungkin banyak orang yang belum mengenal sosok ini. Namun, sosok Travis juga termasuk dalam murid yang drop out pada tahun 1998 yang mendulang kesuksesan hingga sekarang.

UBER juga sudah tersebar di berbagai negara negara di dunia, termasuk di Indonesia. Pelayanannya juga terbilang bagus. Pada mulanya, dia sempat mendirikan dua perusahaan bernama Scour dan Red Swoosh.

Namun, nasib kembali berkata lain, dua perusahaan tersebut diketahui bangkrut. Travis tidak berputus asa, dia kembali membuka bisnis UBER. Hingga sekarang, bisnis ini masih lancar-lancar saja.

5. Michael Dell

Kenalkah kamu dengan PC atau laptop merek DELL? Ya, Michael Dell adalah CEO dari perusahaan ternama ini. Pada beberapa dekade terakhir, perusahaan elektronik miliknya berhasil meraih kesuksesan.

Sama seperti tokoh-tokoh di atas, Michael Dell juga drop out dari Texas University karena bisnis yang dijalankan. Ia memilih berhenti karena DELL berhasil meraih omzet lebih dari US$80,000 pada tahun pertama. Sepertinya Michael berhenti kuliah untuk lebih fokus pada bisnisnya.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA