Saturday, 26 May 2018
Temukan Kami di :
News

Megawati Ultah ke 71, JK : Dia Sangat Berpengaruh dan Dihormati

Dewi Sari - 23/01/2018 15:27

Beritacenter.COM - Wakil Presiden Indonesia, Jussuf Kalla (JK) memberikan ucapan selamat ulang tahun ke 71 kepada Ketua Umum PDIP Megawati Seokarno Putri. JK juga mengatakan bahwa Megawati merupakan sosok yang berpengaruh dan dihormati.

"Ya tentu kita ucapkan selamat (ulang tahun) 71 ya kepada Bu Mega. Seperti tokoh politik yang sangat berpengaruh dalam bangsa ini," kata JK di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2018).

Selain itu, JK juga mengatakan bahwa Megawati merupakan sosok perempuan yang teguh dengan pendirian. Dia juga mendoakan semoga diumur yang ke- 71 semakin bijaksana.

"Kenapa sangat dihormati karena dia menjalani dengan teguh. Punya prinsip pokok. Walaupun tidak berbicara banyak tapi pendiriannya teguh," tegas JK.

Hari ini Megawati merayakan ulang tahun ke- 71 di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2018) pukul 14.20 WIB.

Dalam acara tersebut dihadiri juga Presiden Joko Widodo (Jokowi dan Wapres JK.Saat tiba, Jokowi-JK langsung bersalaman dengan tamu yang sudah lebih dulu di lokasi.

Acara ini juga dihadiri elite PDIP hingga menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK. Beberapa tokoh yang datang antara lain Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Menko PMK Puan Maharani, Mendagri Tjahjo Kumolo, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Tahun ini peringatan hari ulang tahun Megawati dimeriahkan dengan teater kebangsaan berjudul 'Satyam Eva Jayate'. Arti dari tema tersebut yakni 'hanya kebenaran yang berjaya'.

"Tema teater ini sesuai dengan keyakinan yang selama ini dipegang Ibu Megawati dalam menjalani kehidupan, termasuk saat memimpin negara, dan PDI Perjuangan saat ini, bahwa hanya kebenaran yang akhirnya akan berjaya," ujar Hasto.




Berita Lainnya

Ada Yang Berbeda Dalam Aktivitas Gunung Merapi

26/05/2018 08:09 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA