Sunday, 27 May 2018
Temukan Kami di :
Gadget

Sony Bakal Keluarkan Smartphone Anyar Tanpa Jack Audio

Aisyah Isyana - 23/01/2018 13:45

Beritacenter.COM - CEO Sony Kaz Hirai menyatakan bahwa perusahaanya belum menyerah dalam bisnis smartphone. Adapun pernyataan itu seakan mempertegas bocoran smartphone Sony yang akan keluar selanjutnya.

Sementara itu, situs FCC (Federal Communications Commisions) juga menyebut bahwa Sony telah mendaftarkan ponsel terbarunya. Namun, berdasarkan data FCC menyebutkan bahwa smartphone besutan Sony tidak akan dibekali jack audio 3,5 mm.

Sebagaimana diketahui, penghapusan jack audio 3,5 mm sendiri sebelumnya sudah pernah diterapkan Apple pada iPhone 7 pada 2016 lalu. Hal yang saat ini sudah tidak asing lagi itu telah diterapkan pada beberapa vendor ponsel lainnya.

Adanya penghapusan port audio 3,5 mm itu lantaran dinilai telah memakan banyak tempat. Terlebih penggunaan USB Type-C saat ini, selain sebagai pengisian daya juga dapat merangkap kegunaannya sebagai port audio.

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Selasa, 23 Januari 2018, penggunaan audio melalui port Lightning atau Type-C juga dikatakan dapat menghasilkan kualitas yang lebih baik.

Kembali lagi ke topik, bila ponsel ini jadi dirilis, sepertinya tak akan menjadi masalah besar bagi Sony. Sebab, vendor ponsel asal Jepang ini punya jajaran perangkat audio wireless, seperti MH-1000MX2 dan lainnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA