Tuesday, 22 Oct 2019
Temukan Kami di :
Internasional

Diduga Terlibat Jaringan ISIS, Perempuan Ini Diamankan oleh Polisi Inggris

Tiba di Bandara Inggris melalui penerbangan dari Addis Ababa, Etiopia. Diduga rute itu sengaja dipilih untuk mengaburkan jejak.

Sari Intan Putri - 23/01/2018 08:40

Beritacenter.COM - Seorang perempuan bersama anaknya yang masih berusia dua tahun telah ditahan oleh Kepolisian Inggris di Bandara Internasional Heathrow di London.

Alasannya adalah perempuan tersebut dituduh sebagai istri anggota kelompok teroris ISIS yang kembali ke Inggris untuk merencanakan serangan dan ditahan atas dasar Undang-undang Teroris 2006.

Diketahui juga jika perempuan tersebut berusia 37 tahun, namun identitasnya dirahasiakan oleh Kepolisian Inggris karena alasan keamanan.

Tiba di Bandara Inggris melalui penerbangan dari Addis Ababa, Etiopia. Diduga rute itu sengaja dipilih untuk mengaburkan jejak.

Ini adalah pertama kalinya perempuan terkait ISIS ditahan oleh Kepolisian Inggris bersama anak yang disebut lahir saat dia tinggal di Suriah.

"Perempuan itu telah ditahan dan dibawa ke kantor polisi di selatan London. Dia akan tetap ada di dalam tahanan polisi," kata juru bicara kepolisian Metropolitan London dikutip Metro.co.uk.

Sebelum menjalani penyidikan, anak laki-laki dari perempuan tersebut terlebih dahulu ditempatkan dalam perawatan.

Lebih lanjut Agensi MI5 juga menyebut ada sekitar 850 warga Inggris yang terbang ke Timur Tengah untuk bergabung dengan kelompok teroris termasuk ISIS.

Pemerintah Inggris juga telah mencabut kewarganegaraan dari 150 warganya pada tahun lalu dan juga melarang mereka untuk kembali ke Inggris.

Pada bulan Mei lalu, sumber keamanan juga mengatakan sekitar 350 anggota ISIS telah kembali ke Inggris dari Suriah serta memperkirakan masih ada 300 orang lainnya yang masih bisa kembali.




Berita Lainnya

Inggris Capai Kesepatakan Soal Brexit

18/10/2019 06:09 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA