Thursday, 22 Oct 2020
Temukan Kami di :
News

Kapolda Jabar Beri Penghargaan Anggota Pengejar Pencuri Truk di Indramayu

Aisyah Isyana - 22/01/2018 09:05

Beritacenter.COM - Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto memberikan penghargaan langsung kepada sejumlah personel PJR Ditlantas Polda Jabar, di halaman Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Senin, 22 Januari 2018.

Penghargaan itu diberkan Kapolda Jabar atas keberhasilan personel PJR Ditlantas Polda Jabar dalam upaya pengejaran terhadap sopir truk di tol Cipali. "Mereka berprestasi dalam upaya pengejaran dan penangkapan pelaku curanmor," ujar Agung.

Menurutnya, aksi para personel PJR yang berhasil mengejar pencuri truk itu patut diapresiasi. Menggunakan enam mobil PJR, belasan personel PJR Polda Jabar itu berhasil mengejar pelaku yang membawa truk dari tol Indramayu hingga jatuh di jurang Buah Dua, Sumedang.

Agung mengatakan, para personel PJR ini telah melebihi tugas dan fungsinya sendiri sebagai personel lalu lintas. Terlebih aksi kejar-kejaran bak film laga itu berlangsung sejak pagi, sekira pukul 08.00 WIB hingga 09.30 WIB, pada Kamis, 17 Januari 2018.

"Jadi ini lebih dari panggilan tugas. Itu sebuah kebanggaan, karena panggilan tugas biasanya lalu lintas hanya tilang, kalau penyidikan hanya kecelakaan lalu lintas. Tapi ini mampu mengejar bahkan menangkap pelakunya," tutur Agung.

Tak hanya memberikan penghargaan kepada para personel PJR, Polda Jabar juga memberikan penghargaan kepada personel Satreskrim Polrestabes Bandung, atas kinerjanya mengungkap kasus perampokan yang dilakukan sopir taksi online terhadap Karyawati Bank di Bandung.

Agung menyatakan kasus tersebut termasuk kass yang menonjol dan berbeda dari biasanya. Keberhasilan para personel Satreskrim Polrestabes Bandung, sambung Agung, perlu diapresiasi. Terlebih para personel mampu dengan cepat mengungkap kasus itu.

"Menariknya kasus ini tidak ada laporan polisinya. Bahwa kegiatan patroli di dunia maya melihat upload berita ada curas. Jadi polisi yang proaktif menjemput bola. Kemauan keaktifan langsung bisa kita ungkap. Ini kebanggaan dan saya harapkan seluruh jajaran bisa melakukan demikian," katanya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA