Sunday, 19 Aug 2018
Temukan Kami di :
Kesehatan

Rambut Uban di Kepala Ternyata Orang Beruntung, Ini Alasannya...

Indah Pratiwi - 21/01/2018 17:05

Beritacenter.com - Rambut uban di kepala yang berwarna putih sering dinilai merupakan penyebab faktor usia yang membuat rambut di kepala menjadi berubah berwarna putih. Padahal, hal itu dikerenakan lantaran faktor genetik dan kekurangan kadar melanin yang menandakan berarti orang tersebut hidup sehat.

Dikutip dari Youtube.com/Islam Agamaku, di dalam ajaran Islam sendiri, mencabut uban sangat dilarang karena beberapa alasan. Hal ini tertuang jelas dalam sabda Rasulullah SAW mengapa alasan mencabut uban dilarang, Minggu(21/1).

"Uban adalah cahaya bagi seorang mukmin. Tidaklah seseorang berubah walau sehelai dalam Islam melainkan setiap ubannya akan dihitung sebagai suatu kebaikan dan akan meninggikan derajatnya."(HR. Al Baihaqi).

"Janganlah mencabut uban. Tidaklah seorang muslim yang memiliki sehelai uban, melainkan uban tersebut menjadi cahaya baginya pada hari kiamat nanti."(HR. Abu Daud).

Menurut beberapa orang peneliti, salah satunya Ismael Gavlan dari Museo Nacional de Ciencias Naturales asal Spanyol menyatakan bahwa orang yang memiliki uban justru panjang usia dan sehat. Justru baginya, mencabut uban adalah langkah keliru.

Mencabut uban akan membuat rambut makin menipis dan menimbulkan kebotakan di kepala. Hal itu terjadi lantaran ketika rambut uban dicabut di kepala, syaraf-syaraf di kepala akan rusak yang mengakibatkan kerusakan folikel dan berdampak pada kesehatan selaput kepala.



Berita Lainnya

Pasta Gigi Ampuh Besarkan Payudara, Benarkah?

15/08/2018 02:34 - Fani Fadillah

Vaksin MR dari India, Halal atau Haram ?

14/08/2018 18:50 - Indah Pratiwi

Seks Tak Selalu Bisa Bikin Hamil, Ini Penjelasannya

14/08/2018 03:36 - Fani Fadillah Fani
Kemukakan Pendapat


BOLA