Sunday, 19 Aug 2018
Temukan Kami di :
Kesehatan

Sembuhkan Demam dan Flu Dengan Minum Ramuan Ini

Hiliyah Azizah - 21/01/2018 07:10

Beritacenter.com - Pada musim penghujan suhu udara menjadi lebih dingin dan virus akan lebih mudah menyebar. Pada umumnya seseorang yang memiliki daya tahan tubuh lemah akan sangat mudah terserang penyakit demam, flu dan batuk.

Untuk mengobati penyakit 'musiman' itu kamu tak harus langsung pergi ke dokter, karena ada cara alami dan sederhana yang bisa kamu gunakan lebih dulu sebelum memilih untuk pergi ke dokter, yakni dengan meminum air rebusan bunga lawang.

Menurut penelitian yang dilansir dari thehealthsite.com, rempah khas Indonesia ini begitu kaya zat antioksidan yang membantu dalam memerangi radikal bebas serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Adanya vitamin A dan C di dalamnya diketahui bisa mengurangi sakit tenggorokan dan pilek. Sementara sifat antijamur dan antibakteri di dalamnya berguna untuk mencegah berkembangnya virus penyebab flu.

Bagaimana cara menggunakannya?

"Masukkan 2 biji bunga lawang di secangkir air mendidih. Biarkan mendidih selama 15 menit. Setelah itu saring isinya. Tambahkan beberapa tetes madu dan air perasan jeruk lemon untuk memperkaya rasa," tulis penelitian ini.

"Jika batuk yang kamu derita tergolong parah, minum minuman ini 3 kali sehari untuk memperkuat sistem kekebalan tubuhmu."




Berita Lainnya

Pasta Gigi Ampuh Besarkan Payudara, Benarkah?

15/08/2018 02:34 - Fani Fadillah

Vaksin MR dari India, Halal atau Haram ?

14/08/2018 18:50 - Indah Pratiwi

Seks Tak Selalu Bisa Bikin Hamil, Ini Penjelasannya

14/08/2018 03:36 - Fani Fadillah Fani
Kemukakan Pendapat


BOLA