Saturday, 17 Nov 2018
Temukan Kami di :
Kriminal

Kurir Sabu Nyaru Jadi Driver Ojol Dibekuk Polisi saat Hendak Transaksi

Aisyah Isyana - 20/01/2018 21:13

Beritacenter.COM - Driver ojek online nyambi jadi kurir narkoba jenis sabu bernama Ridwan Firmansyah alias Kacir, dibekuk personel Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan. Pelaku sengaja menjadi ojek online untuk mengelabui petugas.

Pelaku diketahui telah melakoni profesi kurir narkoba sejak Oktober 2017. Dari menjadi kurir narkoba, Kurir mendapat keuntungan mencapai Rp10 Juta dalam setiap penjualan 50 gram sabu dari bandar berinisial D yang saat ini masih diburu polisi.

"Saat jadi pengantar (kurir), tersangka mendapat keuntungan Rp10 juta per 50 gram sabu yang dia jual. Keuntungannya untuk hidup sehari-hari," ungkap Mardiaz di kantornya kepada wartawan, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 Januari 2018.

Polisi membeku Kacir saat tengah melintas di Jalan Raya Serang, Tangerang, Banten, pada Rabu, 17 Januari 2018. Kacir saat itu hendak melakukan transaksi dengan langganannya. Penangkapan terhadap pelaku merupakan pengembangan dari tersangka sebelumnya, yakni pelaku DT yang dibekuk di Mampang, Jakarta Selatan.

"Dari DT ini, yang mana sudah kami tahan, kami sita barang bukti, salah satunya handphone yang didalamnya itu ada informasi akan ada transaksi kembali yang dilakukan seorang kurir berinisial Kacir itu," imbuhnya.

Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung menambahkan, berdasarkan hasil penelusurannya Kacir sengaja menjadi driver ojek online untuk mempermudah dapatkan pelanggan atas bisnis terselubung tersebut.

"Jadi, dia ini menggunakan kamuflase dengan cara menjadi ojek online. Sudah berapa kalinya dan apa sebab dia jadi kurir narkoba itu masih kami dalami lebih lanjut," katanya.

Dari tangan Kacir, polisi berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 100 butir ekstasi dalam kemasan kecil siap edar dan 5 gram lebih sabu. Ia dijerat Pasal 114 Ayat 2 subsider Pasal 112 Ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA